Ridwan Kamil Unggah Dapat Gelar Profesor dari University Kazakhstan, Netizen Sebut Haus Validasi
Calon gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (tengah), mendapat gelar profesor kehormatan dari L.N Gumilyov Eurasian University Kazakhstan. (Istimewa)
19:08
11 September 2024

Ridwan Kamil Unggah Dapat Gelar Profesor dari University Kazakhstan, Netizen Sebut Haus Validasi

      - Akun Instagram Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil terus digempur komentar negatif usai dicalokan partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di Jakarta. Komentar itu termasuk ketika dirinya mengunggah prestasi mendapat gelar profesor kehormatan dari L.N Gumilyov Eurasian University Kazakhstan.   

  Gelar itu diberikan kepada Ridwan Kamil atas pencapaian dan kompetensi yang dimilikinya di bidang arsitektur, perkotaan, dan inovasi di bidang kepemimpinan.   "Tiga bulan lalu saya disurati Eurasian University Kazakhstan akan diberi penghargaan sebagai Profesor Kehormatan. Saya juga tidak menduga (mendapatkan gelar ini)," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu kepada wartawan, Rabu (11/9).   "Penghargaan ini tentu menjadi salah satu kehormatan bagi saya. Gelar ini bukan hanya semata-mata untuk diri saya sendiri tetapi juga untuk masyarakat Indonesia. Khususnya Jawa Barat," sambungnya.    Penghargaan yang didapat RK itu kemudian diunggahnya di akun Instagram @ridwankamil dengan takarir hendak kembali ke Indonesia.    Namun, alih-alih mendapat pujian, netizen malah mencibir RK dan menyebutnya haus pengakuan dengan mengunggah prestasinya tersebut.    "Haus validasi sekali bapak pendukung rezim oligarki satu ini," komentar akun Instagram @clobyalg***   "Pencitraan terus, wan," tulis komentar akun netizen lain.   "Dukung RK jadi Dubes Kazakhstan," kata netizen sambil bercanda.   Namun begitu, hingga tiga jam sejak diunggah, sudah ada 14 ribu lebih yang menyukai unggahan RK. Sementara kolom komentar hanya seribu lebih. (*)      

Editor: Dinarsa Kurniawan

Tag:  #ridwan #kamil #unggah #dapat #gelar #profesor #dari #university #kazakhstan #netizen #sebut #haus #validasi

KOMENTAR