Cek Fakta: Video Maarten Paes Lancar Wawancara Menggunakan Bahasa Indonesia
Maarten Paes, kiper baru timnas Indonesia. (Instagram/@timnasindonesia dan @maartenpaes)
16:48
11 September 2024

Cek Fakta: Video Maarten Paes Lancar Wawancara Menggunakan Bahasa Indonesia

Sebuah video unggahan di YouTube short baru-baru ini menjadi perbincangan setelah menampilkan kiper Timnas Indonesia, Maarten Paes, usai pertandingan melawan Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024).

Dalam narasi video tersebut, diklaim bahwa Paes menjawab wawancara dengan fasih menggunakan bahasa Indonesia. Namun, klaim ini terbukti tidak sesuai dengan fakta.

Unggahan video tersebut menampilkan narasi “Martin Paes Paseh bener bahasa Indonesianya #timnasindonesia #marteenpaes,” yang memberikan kesan bahwa kiper Timnas Indonesia itu sudah menguasai bahasa Indonesia.

Padahal, berdasarkan penelusuran, dalam wawancara tersebut Paes sebenarnya berbicara dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Azizah Salsha Diduga Ogah-ogahan Dukung Pratama Arhan di Laga Timnas Indonesia Vs Australia

Dalam wawancara tersebut, Paes menjawab pertanyaan wartawan tentang penampilan Timnas Indonesia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi.

Paes menilai kedua tim telah memberikan performa terbaik. Dia juga menekankan bahwa meskipun hasilnya imbang, Timnas Indonesia sudah menunjukkan kerja keras yang maksimal.

Kiper berusia 26 tahun yang saat ini membela klub FC Dallas di Major League Soccer (MLS) itu menjelaskan bahwa dirinya terus belajar bahasa Indonesia untuk memperlancar komunikasi dengan rekan-rekan satu tim. Meski begitu, Paes belum sepenuhnya lancar dalam berbahasa Indonesia.

"Mungkin bulan depan (Oktober 2024) saya bisa diwawancarai dengan bahasa Indonesia," ujar Paes.

Momen ini juga menjadi sorotan setelah sebelumnya, Paes mendapat pujian dari Presiden Joko Widodo setelah berhasil menahan imbang Australia dengan skor 0-0 pada Selasa (10/9/2024). (Antara)

Baca Juga: Momen Penjual Otak-otak Jualan di Tribun Stadion GBK, Netizen: Gimana Cara Masuknya?

Editor: Bella

Tag:  #fakta #video #maarten #paes #lancar #wawancara #menggunakan #bahasa #indonesia

KOMENTAR