PKB Ungkap Prabowo Sudah Ajak Cak Imin Diskusi Tawarkan Jatah Kursi Menteri
Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda. Syaiful Huda menyatakan presiden terpilih RI, Prabowo Subianto sudah mengajak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diskusi mengenai tawaran jatah kursi menteri. 
15:48
11 September 2024

PKB Ungkap Prabowo Sudah Ajak Cak Imin Diskusi Tawarkan Jatah Kursi Menteri

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda menyatakan presiden terpilih RI, Prabowo Subianto sudah mengajak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diskusi mengenai tawaran jatah kursi menteri.

 


"Kalau diskusi sudah, diskusi (Prabowo dengan Cak Imin soal menteri)," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).


Namun begitu, kata Huda, pihaknya masih belum mau merinci mengenai jumlah menteri yang akan didapatkan PKB. Katanya, hal itu merupakan kewenangan Prabowo.

 


"Kita lihat nanti, ya kita sudah diajak diskusi. Enggak mau andai-andai, tanya aja ke Pak Prabowo," jelasnya.


Huda menjelaskan sosok menteri yang diajukan PKB ke Prabowo juga masih belum diketahui. Penunjukkan itu merupakan kewenangan dari Cak Imin.

 


"Kalau ini jadi kewenangan ketua umum ya, jadi tidak porsi saya untuk bercerita soal ini," pungkasnya.

 


Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut koalisi Indonesia maju (KIM) sudah mulai mengajukan nama menteri kepada Presiden terpilih RI, Prabowo Subianto. Mereka mengajukan nama untuk menempati pucuk Kementerian tertentu.

 


"Di antara partai koalisi sudah mulai mengajukan nama, dan mengajukan beberapa portofolio di kementerian," kata Muzani saat menjawab soal penggodokan menteri oleh Prabowo di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta pada Senin (9/9/2024).

 


Wakil Ketua MPR RI itu menyampaikan internal kini masih melakukan penyaringan atas nama-nama yang sudah diajukan. Menurutnya, usulan dari parpol itu masih sekadar wacana.

 


"Terus di antara tokoh-tokoh juga sudah mulai disebut dan sudah mulai dilakukan penjaringan dan penyaringan, pemilahan dan pemilihan. Tapi itu semua sifatnya masih wacana," jelasnya.


Di sisi lain, Muzani menyampaikan sejumlah calon menteri juga sudah diajak diskusi oleh Prabowo. Mereka ditanya mengenai penyelesaian masalah atas berbagai persoalan di Indonesia.

 


"Sebagian diajak diskusi tentang bagaimana penyelesaian masalah dan problem yang dihadapi, bagaimana dia menghadapi sebaik-baiknya," jelasnya.

 


Lebih lanjut, Muzani menambahkan bahwa nantinya Prabowo akan segera memutuskan siapa yang akan masuk ke dalam menteri dalam kabinetnya.

 


"Tunggu saja presiden terpilih dalam hal ini Pak Prabowo dan Wakil Presiden terpilih dalam hal ini Mas Gibran akan terus melakukan diskusi tentang postur pemerintahan kabinet yang akan datang," pungkasnya.

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #ungkap #prabowo #sudah #ajak #imin #diskusi #tawarkan #jatah #kursi #menteri

KOMENTAR