Bertemu Grand Syekh Al-Azhar, GP Ansor Bahas Pendirian Pusat Studi Abu Hasan Al-Asy'ari
Pertemuan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin dengan Grand Syekh Al-Azhar, Dr Ahmed Al Thayeb. 
22:37
9 September 2024

Bertemu Grand Syekh Al-Azhar, GP Ansor Bahas Pendirian Pusat Studi Abu Hasan Al-Asy'ari

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Addin Jauharudin menemui Grand Syekh Al-Azhar, Dr Ahmed Al Thayeb. 

Dalam pertemuan ini, keduanya mendiskusikan kerja sama penguatan sumber daya manusia melalui pembukaan cabang Pusat Studi Abu Hasan Al-Asy'ari (Markaz al-Imam Abi al-Hasan al-Asy'ari li al-Buhuts wa at-Tadrib wa ad-Dirasah al-Aqdiyah) di Indonesia.

"Alhamdulillah, kedatangan kami disambut hangat oleh Grand Syekh. Dan beliau berkenan menghadiahi Markaz al-Imam Abi al-Hasan al-Asy'ari li al-Buhuts wa at-Tadrib wa ad-Dirasah al-Alqdiyah sebagai bentuk kerja sama Ansor dengan Al-Azhar,” kata Addin melalui keterangan tertulis, Senin (9/9/2024).

Pusat Studi Abu Hasan Al-Asy'ari yang ada di Mesir berada di bawah supervisi langsung Grand Syekh Al-Azhar

Addin mengatakan kerja sama yang dilakukan berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia, riset, pelatihan dan studi akidah Imam Abu Hasan Al-Asy’ari.

“Kami mempunyai Majelis Dzikir dan Sholawat Rijalul Ansor, nantinya kerja sama ini akan mengembangkan secara bersama-sama sumber daya manusia, riset, pelatihan dan studi akidah Abu Hasan Al-Asy'ari,” kata Addin.

Dirinya menilai penghargaan ini sebagai bentuk penghormatan kemurahan hati yang luar biasa Grand Syekh kepada Ansor. 

Hal ini mengingat pembukaan cabang pusat studi tersebut merupakan yang pertama kalinya dilakukan. 

“Inilah bentuk penghormatan beliau, kemurahan hati beliau mempercayakan kepada Ansor dalam pembukaan cabang pertama kalinya di luar negeri, dan itu di Indonesia.

Semoga ini menjadi langkah baik untuk kebaikan kita semua,” ucapnya.

Diketahui, hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PCINU Mesir KH Faiz Huzaini, Jajaran  Pimpinan Pusat GP Ansor dan Pimpinan Cabang GP Ansor Mesir, serta KH Ahmad Nadhif Abdul Mujib (Gus Nadhif) sebagai salah satu Alumni Al-Azhar Mesir yang juga Instruktur Kegiatan Kaderisasi GP Ansor Mesir.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #bertemu #grand #syekh #azhar #ansor #bahas #pendirian #pusat #studi #hasan #asyari

KOMENTAR