SBY Ungkap Banyaknya Tantangan yang Akan Dihadapi Pemerintahan Prabowo-Gibran
Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ketum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat hadir di Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat ke-23 di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (9/9/2024). 
14:38
9 September 2024

SBY Ungkap Banyaknya Tantangan yang Akan Dihadapi Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkap kalau sejatinya perjuangan pemerintahan Prabowo-Gibran tidak akan selalu mudah di lima tahun mendatang.

SBY bahkan pernah mengungkapkan hal demikian saat berbincang dengan Prabowo di beberapa kali kesempatan sebagai Presiden RI terpilih.

"Saya kerap berbincang-bincang dengan Presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme. Punya agenda yang jelas. Punya sasaran yang juga menurut saya tepat," kata SBY saat memberikan sambutan di Acara Hari Ulang Tahun (HUT) Demokrat ke-23 tahun di Kantor DPP Partai Demokrat, Senin (9/9/2024).

Kata SBY, tantangan yang dimaksud diibaratkan sebagai cuaca yang dimana kadang tidak jelas.

Dia menyebut sejatinya tantangan dan rintangan pasti akan selalu ada dan berlalu.

"Tetapi kita tahu, cuaca, tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi," ujar SBY.

Kendati demikian, SBY mengingatkan kepada seluruh kader Partai Demokrat untuk secara bulat mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran.

Pasalnya menurut Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat itu, jika pemerintahan yang berjalan nantinya sukses maka yang akan turut merasakan adalah rakyat Indonesia.

"Dengan ini semua makin membulatkan tekat partai demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan Presiden mendatang dan pemerintahannya," kata SBY.

"Karena kalau sukses, yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama. Itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," tandas dia.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #ungkap #banyaknya #tantangan #yang #akan #dihadapi #pemerintahan #prabowo #gibran

KOMENTAR