Berpidato di DPP Partai Demokrat, SBY Minta Kader Sukseskan Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menyampaikan sambutan di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9). (Muhamad Ridwan/JawaPos.com)
13:24
9 September 2024

Berpidato di DPP Partai Demokrat, SBY Minta Kader Sukseskan Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

– Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta para kader Partai Demokrat menyukseskan transisi pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

SBY juga memastikan akan mendoakan kemenangan Partai Demokrat lima tahun ke depan.

"Dukunglah antara Jokowi sama Prabowo, sekarang transisi antara Presiden Jokowi ke Presiden Prabowo. Saya setuju sukseskan transisi itu, sukseskan. Ini etika politik, Demokrat tahu etika dan moral dalam politik," kata SBY di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/9).

"Nah setelah itu, dukung penuh sukseskan pemerintahan Presiden Prabowo ke depan," sambungnya.

SBY mengungkapkan bahwa dirinya telah banyak berbincang dengan Prabowo. Menurut dia, Prabowo merupakan sosok yang idealis serta mempunyai agenda pemerintahan yang baik untuk memajukan bangsa Indonesia.

"Saya kerap berbincang-bincang dengan presiden terpilih Prabowo. Beliau punya idealisme, beliau punya agenda yang jelas, punya sasaran yang juga menurut saya tepat," jelas SBY.

"Tetapi kita tahu cuaca tidak selalu cerah. Tantangan dan permasalahan akan ada di mana-mana, datang dan pergi. Dengan ini semua makin membulatkan tekad Partai Demokrat untuk menyukseskan kepemimpinan presiden mendatang dan pemerintahannya," ucap SBY.

Presiden RI keenam itu menekankan, jika roda pemerintahan ke depan sukses, tentunya akan sangat berdampak bagi kemajuan bangsa dan negara.

"Karena kalau sukses yang senang adalah rakyat Indonesia yang kita cintai bersama. Itulah pesan dan harapan saya sebagai orang tua," pungkas SBY.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #berpidato #partai #demokrat #minta #kader #sukseskan #transisi #pemerintahan #jokowi #prabowo

KOMENTAR