Hashim Ungkap Bakal Ada 4 Alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran
Direktur Komunikasi dan Media BPN Prabowo-Sandi, Hashim Djojohadikusumo mengatakan, PAN dapat jatah kursi tujuh menteri, sedangkan PKS enam kursi menteri.
11:24
9 September 2024

Hashim Ungkap Bakal Ada 4 Alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

– Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa ada empat alumni SMA Taruna Nusantara yang bakal mendapat jatah Menteri, pada kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal itu disampaikan Hashim dalam Dialog Nasional Peningkatan Sumber Daya Manusia untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045, Minggu (8/9).

Namun, Ketua Dewan Pembina Forum Masyarakat Indonesia Emas (Formas) itu masih enggan membocorkan nama-nama yang akan mendapat jatah menteri pada pemerintahan ke depan.

"Saya bisa katakan di Kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri. Saya sudah hitung dua, tiga, empat mungkin," kata Hashim.

"Lulusan SMA Taruna Nusantara bakal jadi menteri di kabinet yang baru ini dibentuk," sambungnya.

Menurut Hashim, Prabowo memberikan kesempatan kepada lulusan Taruna Nusantara untuk menjadi bagian dari eksekutif.

"Karena Pak Prabowo ini penting sekali kita memeratakan kesempatan untuk anak-anak kita perempuan maupun laki-laki untuk dapat kesempatan untuk jadi eksekutif. Bukan hanya tentara, bisa jadi manager-manager handal," ucap Hashim.

Elite Partai Gerindra ini memastikan bakal mengumumkan nama-nama yang masuk ke dalam kabinet jika sudah waktunya. Namun, saat ini tidak bisa dibocorkan ke publik.

"Saya janji tidak boleh bocorkan, ke istri pun juga saya diam-diam, dia selalu siapa ya siapa ya," pungkasnya.

Editor: Bayu Putra

Tag:  #hashim #ungkap #bakal #alumni #taruna #nusantara #yang #jadi #menteri #kabinet #prabowo #gibran

KOMENTAR