Kaesang Prediksi Mahfud Jadi Lawan Berat Gibran di Debat: Tapi Kan Pandangan Pribadi Saya
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat berkunjung ke Sumbar, Jumat (19/1/2024). [Dok.Antara]
16:04
21 Januari 2024

Kaesang Prediksi Mahfud Jadi Lawan Berat Gibran di Debat: Tapi Kan Pandangan Pribadi Saya

Debat calon wakil presiden (cawapres) atau keempat yang akan diprediksi akan berlangsung menarik. Dalam debat yang akan diikuti Mahfud MD, Gibran Rakabuming Raka dan Muhaimin Iskandar akan kembali tampil bersama pada Minggu (21/1/2024) malam.

Meski begitu, Wakil Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Kaesang Pangarep menilai Cawapres nomor urut 01 Mahfud MD bakal jadi lawan berat sang kakak.

"Cak Imin (Muhaimin) pasti menguasai, tetapi kan pandangan pribadi saya, Prof Mahfud MD akan sangat menguasai materi, dan saya rasa beliau adalah lawan yang cukup berat pada debat kali ini," katanya usai menghadiri silaturahim dengan G8C dan bertemu pekerja migran Indonesia (PMI) di Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (21/1/2024).

Ia mengemukakan bahwa Mahfud mengetahui sangat mengerti segala permasalahan mengenai tema debat keempat, yakni energi, sumber daya alam (SDA), pangan, pajak karbon, lingkungan hidup, agraria, dan masyarakat adat.

Selain itu, ia juga menilai Mahfud telah bekerja maksimal sebagai menteri koordinator bidang politik, hukum, dan keamanan (menko polhukam) selama di Kabinet Indonesia Maju.

"Beliau (Mahfud) bekerja sangat baik di menkopolhukam, jadi saya rasa beliau tahu permasalahan yang ada di Indonesia," kata Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun mengenai kandidat lainnya, Muhaimin Iskandar, Kaesang mengatakan tidak tahu menahu.

"Kalau Cak Imin kurang tahu saya; tetapi nggak masalah, Mas Gibran harus selalu menghormati dan menghargai semua lawannya," katanya.

Kaesang juga mengatakan saat berada di Jakarta untuk bersiap-siap mengikuti debat di JCC Senayan mulai jam 19.00 WIB.

Dia juga berharap kader dan relawan PSI, serta para PMI turut menyaksikan debat keempat melalui siaran daring.

"Kami berharap semoga debat malam nanti lancar," ujarnya. (Antara)

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #kaesang #prediksi #mahfud #jadi #lawan #berat #gibran #debat #tapi #pandangan #pribadi #saya

KOMENTAR