Profil dan Pendidikan Altaf Vicko, Presenter yang Jadi Tersangka KDRT Terhadap Istri
Altaf Vicko [Instagram/@vickovicko]
12:01
20 Agustus 2024

Profil dan Pendidikan Altaf Vicko, Presenter yang Jadi Tersangka KDRT Terhadap Istri

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang melibatkan publik figur di ranah industri hiburan Indonesia kembali terjadi.

Belum usai kasus selebgram Cut Intan Nabila, kini publik dikejutkan dengan kasus serupa yang dilakukan oleh presenter Altaf Vicko.

Presenter itu dilaporkan oleh istrinya yang juga seorang selebgram, Shahnaz Anindya. Ia mengaku telah melaporkan sang suami sejak setahun lalu.

"Saya masukin laporan dari tahun lalu, di Polres Jakarta Selatan," ungkap Shahnaz Anindya dalam sebuah wawancara di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

Baca Juga: 11 Seleb yang Pernah Jadi Korban KDRT, Ada yang Cerai Ada yang Balikan

Dalam laporan itu, Altaf Vicko diduga melakukan KDRT, tepatnya kekerasan psikis pada Shahnaz. Selama dua tahun, Shahnaz mengaku sering difitnah hingga diancam oleh Altaf.

Altaf Vicko [Instagram]Altaf Vicko [Instagram]

Atas laporan itu, Altaf telah ditetapkan sebagai tersangka pada Juni 2024. Menurutnya, semua perlakuan Altaf kepadanya telah berdampak pada kesehatan mentalnya.

"Banyak penggiringan opini. Ada fitnahannya, ucapan, ancaman, banyak sekali yang jadi buktinya," beber Shahnaz Anindya.

Tak hanya itu, Shahnaz juga mengaku pernah mengalami kekerasan fisik dari Altaf Vicko. Namun ia urung melaporkan hal itu karena tak cukup memiliki bukti.

Terungkapnya kasus dugaan KDRT ini membuat publik kembali mencari tahu mengenai sosok Altaf Vicko. Meski paras tampannya sering muncul di layar kaca, latar belakangnya nampaknya jarang diketahui banyak orang.

Baca Juga: Masih Memar! Mulan Jameela Ungkap Kondisi Terkini Cut Intan Nabila Pasca KDRT

Lantas seperti apakah sosok Altaf Vicko? Berikut ulasannya.

Altaf Vicko [Instagram]Altaf Vicko [Instagram]

Altaf Vicko lahir di Bandung pada 27 Juli 1988. Ia dikenal sebagai seorang aktor dan presenter yang telah cukup lama berkecimpung di industri hiburan Tanah Air.

Sebelum tampil di layar kaca, Altaf merupakan penyiar Radio Ardan FM, salah satu radio ternama di Kota Bandung, Jawa Barat. Ia juga pernah menjadi Grand Finalis Cober Boy Aneka Yes! pada 2006. Wajahnya juga pernah nampak dalam video klip band The Actor.

Kini wajahnya sering wara-wiri di layar kaca sebagai presenter program acara gosip, sport dan hiburan. Altaf pernah menjadi host acara musik Star Vaganza di TPI. Di Global TV, ia memandu program acara olahraga.

Sementara di Trans TV, Altaf didapuk menjadi presenter acara Insert Pagi bersama presenter ternama lainnya, yakni Cut Tari, Irfan Hakim dan Ersa Mayori.

Altaf Vicko juga aktif di media sosial, terutama Instagram. Akun instagramnya @vickovicko dipenuhi foto dan video dirinya ketika plesir ke berbagai tempat, termasuk luar negeri.

Terkait dengan latar belakang pendidikannya, tak banyak informasi yang bisa digali di dunia maya.

Beberapa sumber menyebutkan, kini Altaf masih menempuh pendidikan di sebuah Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA), tepatnya di English Literature Departement.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profil #pendidikan #altaf #vicko #presenter #yang #jadi #tersangka #kdrt #terhadap #istri

KOMENTAR