Sosok Sri Suparni, Istri Bahlil Lahadalia yang Jarang Tersorot
Bahlil Lahadalia dan istri (Instagram).
17:48
19 Agustus 2024

Sosok Sri Suparni, Istri Bahlil Lahadalia yang Jarang Tersorot

Ada satu hal yang jarang diekspos Bahlil Lahadalia yang baru dilantik jadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada Senin (19/8/2024). Hal tersebut tak lain adalah istri Bahlil Lahadalia, Sri Suparni yang ternyata juga punya peran penting di pemerintahan.

Sekilas, publik sempat melihat sosok Sri Suparni saat diboyong oleh sang suami ke upacara perayaan HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang jatuh pada Sabtu (17/8/2024).

Keduanya tampak serasi dengan balutan baju adat Buton, Sulawesi Tenggara. Bahlil dan sang istri juga sempat bersua dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam perayaan HUT RI kala itu.

Usut punya usut, ada cerita menarik tentang bagaimana Sri Suparni bisa menikahi sosok Menteri ESDM.

Baca Juga: Daftar Caketum Golkar Malam Ini, Bahlil soal Kans Gantikan Airlangga: Wallahu A'lam Bishawab

Lantas, bagaimana kisah cinta Sri Suparni dengan Bahlil? Apa pekerjaan Sri Suparni sebenarnya?

Jabat Ketua Dekranas dan setia dampingi suami ke acara kenegaraan

Bahlil (tengah kedua dari kiri) dan istri (paling kanan) (Instagram).Bahlil (tengah kedua dari kiri) dan istri (paling kanan) (Instagram).

Sri Suparni tampaknya tak pernah absen menemani sang suami di berbagai acara kenegaraan. Adapun pada perayaan HUT RI ke-78 pada 2023 lalu, Sri Suparni juga hadir bersama Bahlil Lahadalia dan bersama-sama mengenakkan pakaian adat Papua.

Kendati selalu mendampingi sang suami, Sri Suparni juga punya profesi sendiri sebagai perempuan mandiri.

Istri Bahlil Lahadalia, Sri Suparni. [Instagram/@bahlillahadia]Istri Bahlil Lahadalia, Sri Suparni. [Instagram/@bahlillahadia]

Sri Suparni didapuk menjadi Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas). Melalui jabatannya itu, Sri Suparni bertugas untuk ikut mempromosikan UMKM lokal dan melakukan kunjungan ke berbagai UMKM yang sedang berkembang.

Cinta bersemi saat jadi aktivis HMI

Potret kebersamaan Bahlil Lahadalia dan keluarga (Instagram).Potret kebersamaan Bahlil Lahadalia dan keluarga (Instagram).

Sri Suparni merupakan seorang kelahiran Pungkruk Sidoharjo Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Namun, ia sempat merantau ke Tanah Papua untuk berkuliah. 

Baca Juga: Nyengir Disebut 'Pak Ketum', Bahlil Guyon Sebelum Dilantik Jokowi jadi Menteri ESDM: Kok Seperti Munas Golkar

Adapun saat menjalani studi di perguruan tinggi, Sri Suparni sempat bertemu dengan Bahlil di Sorong, Papua Barat.

Bahlil Lahadalia dan istri Sri Suparni. [Instagram/@bahlillahadia]Bahlil Lahadalia dan istri Sri Suparni. [Instagram/@bahlillahadia]

Keduanya adalah anggota kelompok aktivis mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan sempat bertemu dalam sebuah acara, sebagaimana yang diungkap Bahlil kepada awak media.

Bahlil dan Sri Suparni lambat laun akhirnya jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah di Sorong. Tak berhenti di situ, mereka memutuskan untuk melahirkan dan membesarkan putra sulung mereka di Sorong.

Melalui pernikahan mereka, Sri Suparni dan Bahlil Lahadalia kini dikaruniai dengan tiga orang putra.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #sosok #suparni #istri #bahlil #lahadalia #yang #jarang #tersorot

KOMENTAR