Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas, Kini Makin Glowing
Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)
14:40
19 Agustus 2024

Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas, Kini Makin Glowing

Terpidana kasus kopi sianida, Jessica Kumala Wongso kini telah resmi bebas bersyarat dari lapas Pondok Bambu, Jakarta Timur sejak Minggu (18/8/2024) kemarin. Pembebasan Jessica ini didasarkan oleh kelakuan baik yang diterapkan Jessica selama berada di dalam penjara, sehingga hukumannya diringankan.

Sebelumnya, Jessica sendiri divonis 20 tahun penjara dan dijebloskan ke Lapas Pondok Bambu pada tahun 2016 silam. Selama mendekam di penjara, kasus kopi sianida ini sempat ditelusuri kembali hingga muncul film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jessica Wongso yang tayang di Netflix pada tahun 2023 lalu.

Namun, Jessica bisa bebas bersyarat setelah 8 tahun mendekam di penjara. Kini, Jessica pun sudah menghirup udara bebas. Jessica Wongso diwajibkan untuk lapor hingga tahun 2032 mendatang.

Pembebasan Jessica ini disambut hangat oleh tim kuasa hukumnya, Otto Hasibuan dan keluarga serta kerabat Jessica yang sudah sabar menunggu pembebasan Jessica.

Baca Juga: Disebut Glowing Usai Bebas, Jessica Wongso Malah Dihujat: Skincare Kenceng

Namun, banyak warganet yang terkesima dengan penampilan Jessica pasca bebas. Tak sedikit yang memuji penampilan Jessica saat ini, terlebih ia sudah 8 tahun mendekam di penjara.

Lalu, seperti apa perbedaan penampilan Jessica Wongso saat pertama kali dipenjara dan sesudah bebas dari penjara? Simak inilah potret transformasi Jessica Kumala Wongso selengkapnya.

Jessica saat Persidangan

Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)

Sejak awal kasus kematian Wayan Mirna ini terungkap, semua mata tertuju kepada Jessica Kumala Wongso. Saat itu, Jessica dituduh sengaja memberikan racun sianida kepada sang sahabat karena adanya ketersinggungan. Namun, semua hal tersebut dibantah Jessica selama persidangan.

Jessica kerap berpenampilan sederhana selama persidangan. Ia terlihat kerap menguncir rambutnya selama proses hukum. Ia juga kerap mengenakan kemeja putih selama persidangan.

Berkacamata

Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)

Rangkaian persidangan yang begitu panjang membuat Jessica sering terlihat kelelahan. Ia pun beberapa kali harus menggunakan kacamata untuk membantu penglihatannya. Penampilan sederhana ini sempat membuatnya dituduh sengaja oleh warganet dengan dalih agar jaksa maupun hakim mengasihaninya.

Baca Juga: Skincare Jessica Wongso Bikin Kepo, Ini Kata Napi dan Petugas Rutan soal Perawatan di Penjara

Pipi Chubby yang Khas

Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)Potret Transformasi Jessica Wongso saat Pertama Dipenjara vs Setelah Bebas (Suara.com)

Penampilan Jessica pun kerap mendapat perhatian dari warganet. Ciri khas Jessica dengan pipi chubby dan kebiasaannya sering menebar senyum membuat ia kerap dituding sengaja menutupi sesuatu dengan bersikap ramah.

Disebut Awet Muda dan Glowing

Disebut awet muda dan glowingDisebut awet muda dan glowing (Suara.com)

Setelah 8 tahun mendekam di Lapas Pondok Bambu Jakarta Timur, Jessica akhirnya menghirup udara bebas pada Minggu (18/8/2024) kemarin. Ia pun disambut oleh para awak media, keluarga, tim kuasa hukum Otto Hasibuan, serta tim dari Lapas Pondok Bambu yang sudah membina Jessica sejak awal dirinya dijebloskan ke penjara.

Tak sedikit dari warganet yang salfok dengan penampilan Jessica saat ini. Meskipun mendekam 8 tahun di penjara, Jessica tampak begitu segar dengan wajahnya yang awet muda.

"Glowing banget mbak Jessica," tulis salah satu warganet.

"Awet muda y,, meski di penjara," tulis warganet lain.

Tebar Senyum ke Wartawan

Jessica pun kerap menebar senyum kepada para wartawan.Jessica pun kerap menebar senyum kepada para wartawan (Suara.com)

Pasca bebas dari penjara, Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica mengucapkan terima kasih kepada pihak yang terlibat dan mengungkapkan keinginan sang klien pasca pembebasannya.

"Tadi saya coba ajak dia (Jessica) makan, makan makanan kesukaan dia. Saya tanya ke dia kemarin 'apa yang kamu inginkan begitu bebas?'. Dia bilang 'saya mau makan'. 'Makan apa?'. Makan sushi. Saya sedih juga dengernya," ujar Otto Hasibuan dalam konferensi pers pada Minggu (18/8/2024) kemarin.

Sebelum bertolak ke restoran sushi, Jessica sempat menebar senyum dengan para wartawan yang hadir dan mengerumuninya.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #transformasi #jessica #wongso #saat #pertama #dipenjara #setelah #bebas #kini #makin #glowing

KOMENTAR