Pesonanya Tak Pernah Redup, Kenapa Bali Jadi Favorit Wisatawan?
Nusa Penida, Bali. (Shutterstock)
17:56
13 Agustus 2024

Pesonanya Tak Pernah Redup, Kenapa Bali Jadi Favorit Wisatawan?

Bali, Pulau Dewata, telah lama menjadi magnet bagi wisatawan dari seluruh dunia, termasuk dalam negeri. Keindahan alam, budaya yang kaya, dan keramahan penduduknya menjadi daya tarik utama yang membuat Bali selalu menjadi destinasi favorit. Jadi penasaran, kenapa Bali jadi favorit dan begitu istimewa?

Travel content creator kenamaan, Windy Iwandi, mengatakan bahwa berbicara soal Bali memang tak akan ada habisnya. Keindahan alam yang asri hingga kekentalan budaya lokal selalu berhasil memukau wisatawan mancanegara. Pemilik akun @foodirectory dengan 217 ribu followers ini juga menyebut bahwa sudah sejak lama Bali telah menjadi rumah kedua yang memiliki tempat spesial di hatinya.

“Menurut saya, Bali adalah definisi dari akulturasi budaya yang sempurna. Dimana modernisasi terus berkembang, tanpa menghilangkan kultur lokal setempat. Bali sebagai destinasi wisata juga merupakan paket lengkap. Telusur alam dari laut sampai gunung, kuliner yang beragam, bahkan warga lokalnya yang ramah menyambut turis,” ungkap dara penyuka diving ini.

Travel content creator lainnya, Eko Tarnando, yang dikenal melalui akunnya @tarnandoete, juga berpendapat sama. Menurutnya, Bali adalah destinasi wisata inklusif bagi segala kalangan.

Baca Juga: Pelabuhan Pengambengan Jembrana Ditargetkan Jadi Destinasi Wisata Bahari, Ini Harapan Menparekraf Sandiaga Uno

Travel content creator dengan 210 ribu followers Instagram ini berkata, “Kalau ada yang bilang Bali itu destinasi mahal, kembali lagi pada preferensi masing-masing. Di Bali banyak beach club kekinian yang harganya di atas rata-rata, tapi banyak juga pantai gratis. Akomodasi ada yang resort bintang lima di daerah Nusa Dua atau Uluwatu, tapi banyak juga guest house atau budget hotel di daerah Kuta, Seminyak, atau Canggu,” ujar pria yang akrab disapa Ete ini.

Menuju usia baru negara kita tercinta, Windy dan Ete ikut menaruh harapan baik pada dunia pariwisata Indonesia. Di antaranya, perhatian akan kelestarian alam yang menjadi jati diri Nusantara.

“Saya selalu berpegang pada prinsip untuk berbuat baik dan bertanggung jawab dimanapun, maka alam akan memberikan kejutan kepada kita. Memahami bagaimana memposisikan diri dan bersikap semestinya. Untuk yang hobi membuat konten, jadikan hal itu sebagai wadah untuk mempromosikan destinasi kita, tanpa merusak yang ada,” kata Windy lagi.

Ke depannya, Windy merencanakan untuk menjelajahi Singaraja di kabupaten Buleleng yang ikonik dengan aktivitas petualangan air terjun.

Ia bersyukur karena saat ini sudah banyak tawaran promo untuk melancong ke destinasi wisata favoritnya itu, salah satunya seperti yang diselenggarakan oleh AirAsia MOVE. Sepanjang bulan Agustus, pengguna bisa menikmati promo kombo Potongan Harga Rp79ribu + Diskon 10% untuk reservasi semua hotel di Indonesia. Selain itu, spesial di tanggal 16 - 18 Agustus 2024, pengguna juga bisa berburu Flash Sale dengan potongan harga Rp178ribu + Diskon 20% untuk berbagai hotel pilihan.

Baca Juga: 4 Lokasi Syuting Film Populer yang Jadi Destinasi Wisata Favorit Beserta Perkiraan Harga Tiket Pesawat

Editor: Vania Rossa

Tag:  #pesonanya #pernah #redup #kenapa #bali #jadi #favorit #wisatawan

KOMENTAR