Apa Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad? Dulu Selalu Minder Datang Reuni gegara Takut Ditanya Profesi
Raffi Ahmad dan ayah, Munawar Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
09:41
13 Agustus 2024

Apa Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad? Dulu Selalu Minder Datang Reuni gegara Takut Ditanya Profesi

Pekerjaan ayah Raffi Ahmad mendadak jadi perbincangan usai sang aktor membagikan chat WhatsApp ibundanya, Amy Qanita atau akrab disapa Mama Amy. Dalam chat itu, Mama Amy mengaku sedih tiap kali mengingat almarhum suaminya, Munawar Ahmad.

Diungkap Mama Amy, Munawar Ahmad dulunya pernah tidak berani datang ke acara reuni karena takut ditanyai tentang pekerjaannya. Bahkan Mama Amy kerap diam-diam menaruh uang di dompet suaminya itu agar di mata anak-anaknya sang ayah tampak memiliki uang. Lantas apa pekerjaan ayah Raffi Ahmad yang membuatnya minder datang reuni? Simak penjelasan berikut ini.

Pekerjaan Ayah Raffi Ahmad

Munawar Ahmad, ayah Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)Munawar Ahmad, ayah Raffi Ahmad (Instagram/@raffinagita1717)

Munawar Ahmad yang merupakan pria berdarah Pakistan dikenal sebagai seorang pebisnis dan menduduki jabatan penting di bank Duta Sukapura. Kabarnya mendiang ayah Raffi Ahmad ini menjabat sebagai direktur.

Munawar Ahmad lahir pada 30 Desember 1958 kemudian wafat pada 11 Juli 2006. Munawar Ahmad menikah dengan Amy Qanita pada 6 April 1986 dan memiliki 3 orang anak, yakni Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dan Syahnaz Sadiqah. 

Baca Juga: Mengharukan, Begini Permintaan Maaf Ayah Raffi Ahmad ke Amy Qanita Sehari Sebelum Meninggal

Kehidupan Elit Keluarga Raffi Ahmad

Potret Raffi Ahmad Berkepala Botak usai Ibadah Haji [Instagram]Raffi Ahmad bersama ibu dan mertua. [Instagram]

Kendati mendiang Munawar Ahmad dulu sempat minder dengan pekerjaannya, ia diakui berhasil membuat keluarganya hidup cukup berkecukupan. Raffi Ahmad membeberkan bahwa kehidupannya di masa kecil cukup mapan dan bisa sekolah di sekolah elit. Semua itu berkat pekerjaan ayah Raffi Ahmad yang seorang pegawai bank dengan jabatan sebagai direktur.

Raffi Ahmad bercerita ayahnya bekerja dengan posisi sebagai direktur di Bank Duta Sukapura dan dulunya satu kantor dengan Pangeran Cendana, Bambang Trihatmodjo. Dengan posisi mapan seperti itu, maka tak heran jika kehidupan keluarga Raffi Ahmad berkecukupan. 

Raffi akhirnya bisa menempuh pendidikan di sekolah dengan biaya mahal pada masanya, yakni Taruna Bakti yang dikenal sebagai sekolah swasta elit. Raffi juga sering diantar jemput saat pulang sekolah.

Tapi kehidupan mapan itu mendadak berubah ketika ayah Raffi meninggal dunia di tahun 2006. Ketika ditinggal ayahnya, Raffi baru berusia 19 tahun sehingga dia pun mulai jadi tulang punggung keluarga. 

Raffi terjun ke dunia hiburan untuk mengatasi segala macam kesulitan. Dia menjadi sosok entertainer sukses sehingga bisa menggunakan penghasilannya untuk membuka bisnis baru. Suami Nagita Slavina ini juga tidak menggantungkan penghasilannya hanya dari satu mata pencaharian saja sebagai presenter atau aktor.

Baca Juga: Hidup Bergelimang Harta, Raffi Ahmad Tidak Memberikan Uang Bulanan Pada Mama Amy: Alasannya Bikin Salut!

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #pekerjaan #ayah #raffi #ahmad #dulu #selalu #minder #datang #reuni #gegara #takut #ditanya #profesi

KOMENTAR