Teks Amanat Pembina Upacara Hari Pramuka 2024 Siap Pakai
Teks Amanat Pembina Upacara Hari Pramuka 2024 Siap Pakai (Pixabay)
13:25
12 Agustus 2024

Teks Amanat Pembina Upacara Hari Pramuka 2024 Siap Pakai

Peringatan Hari Pramuka akan dilakukan pada 14 Februari 2024 mendatang. Sebagai seorang yang akan mengambil tugas sebagai pembina upacara, tentu penting menyiapkan teks amanat yang tepat. Untuk itu, gambaran amanat pembina upacara Hari Pramuka 14 Februari 2024 mendatang bisa Anda cermati di sini.

Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pramuka sendiri umum dilakukan. Tema utama yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah Pramuka berjiwa Pancasila Menjaga NKRI. Maka amanat yang diberikan juga hendaknya dapat menyesuaikan.

Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Pramuka 2024

Contoh teks amanat yang dapat digunakan sebagai acuan adalah sebagai berikut:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca Juga: 50 Twibbon Hari Pramuka Keren Terbaru, Unduh di Sini Gratis!

Salam Pramuka!

Selamat pagi untuk adik-adik peserta upacara, dan kakak pembina yang turut hadir dalam peringatan Hari Pramuka, 14 Februari 2024 ini.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan yang Maha Esa, yang telah memberikan rahmat dan berkat berupa kesehatan sehingga dapat mengikuti upacara peringatan Hari Pramuka kali ini dengan badan yang sehat dan pikiran yang segar.

Di hari yang penuh dengan keberkatan ini, kita berkumpul dalam rangka perayaan Hari Pramuka tahun 2024. Tepat di tanggal 14 Agustus, menjadi hari istimewa untuk Gerakan Pramuka secara umum, untuk memperingati perjuangan para pendiri Pramuka yang meletakkan dasar kuat bagi kita di generasi sekarang untuk meneruskan cita-cita dan visi besarnya.

Pramuka sendiri menjadi wadah bagi generasi muda untuk terus belajar, berkembang, dan memberikan kontribusi untuk masyarakat dan negara. Menggunakan dasar prinsip yang sudah ada dan nilai kepramukaan, kita dapat membentuk karakter kuat dan penuh dedikasi.

Baca Juga: Cara Pasang Peluit Pramuka di Sebelah Mana?

Kita semua percaya bahwa gerakan Pramuka memiliki peran yang besar dalam memperkuat karakter generasi muda agar dapat memegang teguh nilai Pancasila dan kepanduan, yang menjadi tulang punggung kemajuan dan keberlanjutan Indonesia di masa yang akan datang.

Penuh tantangan global yang senantiasa hadir setiap saat, kedisiplinan dan integritas yang ditanamkan pada gerakan ini hendaknya jadi pegangan yang kuat bagi adik-adik sekalian agar tetap dapat berkembang sesuai dengan nilai utama, mengikuti perkembangan jaman tanpa mengesampingkan kearifan lokal yang kita miliki bersama.

Senantiasa menjaga Pancasila dan NKRI dari tantangan yang hadir dari dalam negeri atau dari luar negeri, niscaya Indonesia dapat terus berkembang hingga mencapai masa keemasannya di waktu yang akan datang, dan menjadi bangsa yang makmur, merdeka, dan berdaulat secara penuh atas semua yang dimilikinya untuk rakyat secara menyeluruh.

Demikian amanat yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya memohon maaf. Jaya Indonesiaku, jaya Gerakan Pramuka, jaya kepanduan Indonesia!

Akhir kata, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Itu tadi sekilas tentang contoh amanat pembina upacara Hari Pramuka yang dapat diberikan, semoga berguna.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #teks #amanat #pembina #upacara #hari #pramuka #2024 #siap #pakai

KOMENTAR