Honor Andre Taulany dari TV dan YouTube, Pantas Rien Wartia Trigina Kerap Liburan ke Luar Negeri
Honor Andre Taulany dari TV dan Youtube (instagram.com/andreastaulany)
13:41
9 Agustus 2024

Honor Andre Taulany dari TV dan YouTube, Pantas Rien Wartia Trigina Kerap Liburan ke Luar Negeri

Sosok Andre Taulany kini sedang ramai diperbincangkan publik. Bukan hanya soal kasus perceraian yang sedang menimpa rumah tangganya, namun juga fakta bahwa istri pelawak ini, Rien Wartia Trigina alias Erin juga memiliki gaya hidup mewah.

Wajar jika Andre, Erin, dan keluarganya bergaya hidup mewah karena penghasilan komedian ini didapatkan dari banyak sumber. 

Sebelumnya, Andre sendiri juga sempat mengadu nasib sebagai vokalis band Stinky di awal tahun 2000-an. Namun, nasibnya berubah saat ia diundang sebagai tamu di acara Ngelenong Nyok pada tahun 2006.

Gaya lawaknya yang khas membuat namanya melambung dan menjadi pemain tetap di Ngelenong Nyok.

Baca Juga: Ramai Soal Kabar Cerai, Andre Taulany Malah Ajak Riding Erika Carlina: Yuk Habis Ini Kita Sunmori

Setelah menjalani program Ngelenong Nyok, nama Andre semakin melejit saat dirinya bergabung dengan grup komedi dalam program acara Opera Van Java pada 2009.

Andre Taulany. [Instagram]Andre Taulany. [Instagram]

Namanya bersinar bersama 4 orang rekannya, yaitu Sule, Parto, Azis Gagap, dan Nunung. Ia dan rekan-rekannya sampai disebut-sebut sempat menjadi komedian dengan bayaran termahal.

Namun, nama Opera Van Java (OVJ) mulai meredup di tahun 2014 saat Andre dan Sule memilih untuk memandu program acara sendiri di NET TV. Padahal saat itu, Andre mengaku dirinya dibayar cukup mahal oleh pihak OVJ per episode.

Tak hanya berkarir di televisi, kini Andre juga merambah ke dunia Youtube. Lalu, berapa sebenarnya honor yang diterima Andre selama tampil di televisi dan Youtube?

Honor Andre dari acara TV

Baca Juga: Awalnya Bukan Karena Uang, Cuan YouTube Andre Taulany Kini Bisa Beli iPhone Segudang

Dalam wawancaranya bersama Mpok Alpa 2020 lalu, Andre sempat mengungkap nominal honor terbesar yang pernah ia terima selama tampil di televisi. Ia mengungkap nominal terkecil hingga terbesar selama kariernya di OVJ.

"Waktu jadi pemain tetap itu 5 juta rupiah per episode. Tapi kalau honor paling tinggi perbandingannya ya satu motor vespa barulah, sekitar 50 jutaan," ungkap Andre.

Tak hanya itu, Andre sempat mendapatkan tawaran gaji hingga miliaran saat dirinya menjadi host di NET TV. Hal ini terungkap dari wawancaranya bersama Sule.

"Dulu kita ditawarin tuh, 1.2 miliar per bulan, tapi itu bersih. Gak boleh terikat sama yang lain (program lain)," ungkap Sule.

Andre pun membenarkan hal tersebut. "Iya, tapi itu bersih gajinya, jadi kita gak dapet built-in dari acara itu," lanjut Andre.

Penghasilan dari YouTube

Nilai honor fantastis ini ternyata belum seberapa dengan penghasilan Andre selama membuat konten di kanal Youtube miliknya, Taulany TV.

Melalui situs Social Blade, Andre bisa meraup keuntungan dan pendapatan sejumlah Rp114 juta hingga Rp2 miliar per bulan. Nilai ini bisa lebih tinggi jika konten yang dibuat memiliki banyak penonton.

Tak heran jika Andre bisa menafkahi Erin Taulany sehingga memiliki hobi koleksi tas mewah dan kerap liburan ke luar negeri. 

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #honor #andre #taulany #dari #youtube #pantas #rien #wartia #trigina #kerap #liburan #luar #negeri

KOMENTAR