Profil Dede Yusuf Ayah Kaneishia Latifa Zahra, Putrinya Tengah Berduka Ditinggal Pacar
Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi. (Dok. DPR)
17:29
19 Januari 2024

Profil Dede Yusuf Ayah Kaneishia Latifa Zahra, Putrinya Tengah Berduka Ditinggal Pacar

Nama artis Kaneishia Yusuf belakangan ini masih ramai menjadi perbincangan publik. Tentu bukan tanpa alasan, belum lama ini kekasihnya, Reyandra Nareswara, meninggal dunia.

Kesedihan Kaneishia Yusuf pun tak terbendung usai ditinggal sang kekasih. Hal itu pun ia luapkan melalui unggahan media sosialnya.

Dalam sebuah unggahan ia menuliskan pesan haru untuk sang kekasih. Hal itu pun menjadi ramai dan membuat publik mengulik kehidupan sang artis yang siapa sangka merupakan anak dari aktor sekaligus politikus terkenal yakni, Dede Yusuf.

Profil Dede Yusuf Ayah Kaneishia

Ayah dari Kaneishia merupakan mantan aktor tanah air yang lahir di Jakarta pada 14 September 1966. Pria beragama Islam ini bernama asli Yusuf Macan Effendi.

Dede Yusuf menikahi seorang wanita bernama Sendy Ramania Wurandani pada awal 1999. Mereka dikaruniai, dua putri, Alifiya Arkana Paramita dan Kaneishia Latifa Zahra.

Dede Yusuf sudah lama malang-melintang di dunia politik tanah air, namun memulai karirnya justru di dunia hiburan ketika usianya masih 20-an tahun.

Awal kariernya di dunia hiburan adalah sebagai peran pembantu pada film Catatan Si Boy pada tahun 1986. Setelah itu, ia membintangi sejumlah film, sinetron, dan acara televisi.

Pada tahun 1992, Dede Yusuf bergabung dengan Kosgoro, sebuah organisasi sayap Partai Golkar. Namun, ia baru benar-benar terjun ke politik saat menjadi anggota DPR dari PAN pada tahun 2004-2009.

Setelah itu, ia menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat selama dua periode, dari tahun 2008 hingga 2013. Pada tahun 2013, ia berpindah partai dari PAN ke Demokrat.

Sejak itu, Dede Yusuf kembali menduduki kursi DPR dan kini sedang menduduki jabatan untuk kedua kalinya.

Selain aktif di dunia politik, Dede Yusuf juga dikenal sebagai sosok yang aktif dalam kegiatan sosial. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) dan Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI).

Editor: Dany Garjito

Tag:  #profil #dede #yusuf #ayah #kaneishia #latifa #zahra #putrinya #tengah #berduka #ditinggal #pacar

KOMENTAR