Profesi Mentereng Brata Kartasasmita, Sosok Pria yang Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting
Potret kedekatan Ayu Ting Ting dan Brata Kartasasmita. [Instagram/@bratakartasasmita]
19:35
5 Agustus 2024

Profesi Mentereng Brata Kartasasmita, Sosok Pria yang Dijodoh-jodohkan dengan Ayu Ting Ting

Sehabis Muhammad Fardana kini terbit Brata Kartasasmita, setidaknya begitu situasi yang menggambarkan sosok Ayu Ting Ting sekarang.

Ayu Ting Ting kini 'dijodohkan' dengan Brata usai sebelumnya gagal menikah dengan Dana yang berprofesi sebagai seorang anggota TNI berpangkat Lettu.

Kendati bukan anggota militer, Brata Kartasasmita punya profesi yang tak kalah mentereng.

Lantas, apa pekerjaan Brata Kartasasmita sebenarnya?

Baca Juga: Dirumorkan Dekat dengan Ayu Ting Ting, Begini Perlakuan Brata Kartasasmita ke Bilqis

Profesi Brata Kartasasmita: Model dan pebisnis lulusan Malaysia

Brata Angga Kartasasmita alias Brata Kartasasmita. (Instagram/@bratakartasasmita)Brata Angga Kartasasmita alias Brata Kartasasmita. (Instagram/@bratakartasasmita)

Pria yang bernama lengkap Brata Manggala Putra Kartasasmita ini 'kepergok' dekat dengan Ayu Ting Ting kala ia memberi ucapan ke Ayu yang hendak pergi berlibur ke Amerika Serikat.

Kala itu, Ayu memboyong Bilqis untuk berangkat liburan ke Negeri Paman Sam menggunakan jasa biro perjalanan mirik Brata. Berkat ucapan tersebut, publik sontak menguliti berbagai hal soal pria yang dekat dengan Ayu Ting Ting itu.

Usut punya usut, Brata merupakan seorang model jebolan kontes Abang Jakarta Utara 2009. Brata juga memiliki rekam jejak pendidikan yang mentereng lantaran sempat berkuliah di Negeri Jiran.

Brata mengambil studi jenjang S1 di program Hubungan MasyarakatUniversitas Persada Indonesia. Tak cukup di situ, Brata juga tercatat menempuh studi di S1 Ilmu Hukum di Universitas Satyagama.

Baca Juga: Beda Kasta Profesi Brata Kartasasmita Vs Lettu Fardhana, Ayu Ting Ting Lebih Kepincut Siapa?

Ia lalu terbang ke Malaysia dan mengambil S2 Administrasi Bisnis di Universitas Preston Malaysia. Berdasarkan riwayat pendidikannya, Brata sempat mengambil S2 di National University of Malaysia kendati akhirnya tertunda.

Lalu, Brata juga mengambil kursus pendek Komunikasi Politik di Universitas Hong Kong.

Usut punya usut, Brata juga merupakan seorang pebisnis handal. Ia punya gurita bisnis dan salah satunya yakni jasa travel yang dipakai oleh Ayu Ting Ting kala berlibur ke Amerika Serikat.

Segudang bisnis Brata Kartasasmita

Brata merupakan pendiri DTravelindo yang dinaungi oleh PT Dena Travelindo Indonesia. Melalui DTravelindo, Brata berhasil menerbangkan para kliennya ke berbagai negara di berbagai benua.

Beberapa daerah tujuan jasa travel milik Brata tersebut adalah Amsterdam, Swiss, Milan, hingga Uni Emirat Arab. Brata juga berhasil menerbangkan para jemaah haji dan umron melalui DTravelindo.

Selain itu, Brata juga merintis BEBY Official Store, sebuah lapak daring yang menjual berbagai macam perawatan kulit dan riasan.

Adapun ia juga merambah ke berbagai bidang lain seperti klinik kecantikan dengan Klinik Dermapro Jakarta, dan bisnis retail melalui Toko Bang Bratt.

Ia juga tampak mulai merambah ke dunia pendidikan melalui Bratt School.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #profesi #mentereng #brata #kartasasmita #sosok #pria #yang #dijodoh #jodohkan #dengan #ting #ting

KOMENTAR