Liburan Seru Bareng Keluarga, Ini 10 Destinasi Wisata Asik dan Seru di Bandung
Kawah Putih Ciwidey (unsplash/Maneesh Shahani)
17:45
5 Agustus 2024

Liburan Seru Bareng Keluarga, Ini 10 Destinasi Wisata Asik dan Seru di Bandung

Bandung masih menjadi salah satu kota tujuan liburan di Jawa Barat. Punya banyak tempat menarik, tidak ada salahnya menghabiskan waktu liburan bareng keluarga di kota yang dijuluki Paris van Java ini.

Bagi Anda yang berada di Bandung atau merencanakan liburan di kota ini, berikut adalah lima tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Setiap tempat menawarkan pengalaman unik yang pastinya akan membuat liburan Anda lebih berkesan.

1. Dusun Bambu

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No. KM. 11, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kabupaten Bandung Barat

Baca Juga: 2 Fakta Soal Isu Diundurnya Piala AFF 2024, Untungkan Persib Bandung

Dusun Bambu menawarkan berbagai fasilitas menarik untuk dinikmati bersama keluarga. Anda dapat mencoba naik sampan, sepeda, e-scooter, outbound, dan crazy kart. Salah satu daya tarik utama adalah makan di tepi danau yang memberikan pengalaman unik dan menyenangkan.

Floating Market Lembang (Dokumentasi pribadi/Desti Susanti)Floating Market Lembang (Dokumentasi pribadi/Desti Susanti)

2. Floating Market

Lokasi: Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung

Floating Market di Lembang menyuguhkan pengalaman unik berkeliling danau sambil menikmati jajanan dari pasar terapung. Tempat ini juga sangat ramah anak dengan berbagai hiburan menarik seperti rumah kelinci, kota mini, dan wahana baru seperti rainbow slide sepanjang 120 meter.

3. NIMO Highland

Baca Juga: Resmi Dirilis, Ini Harga Jersey Persib Bandung Musim 2024/2025

Lokasi: Banjarsari, Kecamatan Pengalengan, Kabupaten Bandung

Dikenal sebagai "jembatan di atas awan", NIMO Highland menawarkan pemandangan indah hamparan kebun teh Malabar dan suasana sejuk. Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa bermain ATV, paintball, virtual reality, dan flying fox.

The Lodge Maribaya (Instagram.com/@thelodgemaribaya)The Lodge Maribaya (Instagram.com/@thelodgemaribaya)

4. The Lodge Maribaya

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252, Cibodas, Lembang, Bandung Barat

The Lodge Maribaya terkenal dengan wahana ketinggian yang memacu adrenalin seperti mountain swing, zipbike, hot air balloon, sky plane, valley swing, sky tree, gantole, dan bamboo sky. Bagi yang kurang menyukai ketinggian, tempat ini juga menawarkan banyak spot foto menarik dan fasilitas lainnya.

5. Orchid Forest Cikole

Lokasi: Genteng, Cikole, Kabupaten Bandung Barat

Orchid Forest Cikole menawarkan nuansa alam yang memanfaatkan hutan pinus, sangat cocok untuk refreshing. Tempat ini memiliki beragam fasilitas dan wahana yang cocok untuk keluarga, seperti flying fox, memberi makan kelinci, dan menyaksikan atraksi hewan.

Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)Farmhouse Lembang (Instagram/@farmhouselembang)

6. Farmhouse Lembang

Lokasi: Jl. Raya Lembang No. 108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

Farmhouse Lembang menawarkan suasana Eropa dengan berbagai spot foto menarik seperti rumah hobbit, taman bunga, dan bangunan bergaya Eropa. Anda juga dapat menikmati berbagai kuliner dan menyewa kostum tradisional Eropa untuk berfoto.

7. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Lokasi: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No. 99, Dago Pakar, Bandung

Taman Hutan Raya ini menawarkan pengalaman berjalan-jalan di hutan yang sejuk dan asri. Anda bisa mengunjungi gua Jepang dan gua Belanda yang bersejarah, serta menikmati berbagai jalur trekking yang menantang.

8. De' Ranch

Lokasi: Jl. Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat

De' Ranch menawarkan pengalaman berkuda dengan suasana ala koboi. Tempat ini juga memiliki berbagai wahana dan aktivitas seperti panahan, flying fox, dan area bermain anak yang membuatnya cocok untuk liburan keluarga.

Pemain angklung menggunakan pelindung wajah saat menghibur wisatawan di Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/6). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]Pemain angklung menggunakan pelindung wajah saat menghibur wisatawan di Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (27/6). [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

9. Saung Angklung Udjo

Lokasi: Jl. Padasuka No. 118, Bandung

Saung Angklung Udjo adalah tempat yang ideal untuk mengenalkan anak-anak pada budaya Sunda. Anda bisa menyaksikan pertunjukan angklung yang interaktif dan belajar cara memainkan alat musik tradisional tersebut.

10. Kawah Putih

Lokasi: Jl. Raya Soreang-Ciwidey, Kabupaten Bandung

Kawah Putih menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dengan danau berwarna putih kehijauan yang unik. Tempat ini sangat cocok untuk foto-foto keluarga dan menikmati keindahan alam yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #liburan #seru #bareng #keluarga #destinasi #wisata #asik #seru #bandung

KOMENTAR