Kemampuan Mengaji Aaliyah Massaid Dibandingkan Nikita Willy, Ini Beda Latar Belakang Keluarga dan Pendidikannya
16:27
1 Agustus 2024

Kemampuan Mengaji Aaliyah Massaid Dibandingkan Nikita Willy, Ini Beda Latar Belakang Keluarga dan Pendidikannya

Artis Nikita Willy baru saja menggelar tasyakuran sekaligus pengajian 4 bulanan kehamilannya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu (31/07/2024) kemarin. Acara tasyakuran tersebut pun dihadiri oleh keluarga besar serta kerabat dari Nikita Willy dan sang suami, Indra Priawan.

Dalam acara tersebut, Nikita pun juga diberi kesempatan untuk melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Lantunan ayat-ayat Suci yang terucap dari istri Indra Priawan tersebut pun mendapat pujian dari warganet. Pasalnya, Nikita dinilai memiliki kemampuan bacaan tajwid yang baik sesuai dengan kaidah Al-Qur'an.

Kemampuan mengaji Nikita ini pun kini dibandingkan warganet dengan kemampuan mengaji dari Aaliyah Massaid yang juga sempat menggelar acara pengajian jelang pernikahannya dengan Thariq Halilintar beberapa waktu Lalu. Dalam momen pengajian Aaliyah, ia pun mendapat banyak hujatan dari warganet karena dinilai tidak memiliki kemampuan mengaji yang baik.

Lalu, seperti apa beda riwayat pendidikan dan latar belakang keluarga Aaliyah maupun Nikita? Simak inilah selengkapnya.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Disorot Soal Ibadah, Dul Jaelani Justru Ungkap Sisi Lain Istri Thariq: Beda dari Cewek Biasanya

Latar pendidikan dan keluarga Nikita Willy

Wanita bernama lengkap Nikita Purnama Willy ini sudah lama berkarir di dunia entertainment. Kariernya dimulai dengan menjadi model iklan sejak berusia 6 tahun. Orangtua Nikita, Henry Willy dan Yora sendiri sempat ragu dengan kemampuan sang anak. Keduanya pun bukan berasal dari dunia entertainment sehingga sempat kagok dengan kegiatan sang putri yang akrab dengan dunia entertainment.

Potret Nikita Willy saat mengaji di acara tasyakuran empat bulan kehamilan (Instagram)Potret Nikita Willy saat mengaji di acara tasyakuran empat bulan kehamilan (Instagram)

Sang ayah, Henry Willy sempat menenteng sang anak dan memintanya untuk fokus ke pendidikan. Namun, Nikita pun berusaha untuk menunjukkan kemampuannya untuk menyeimbangkan antara karir dan sekolah.

Tak hanya model, Nikita pun juga ditawari untuk bermain sinetron. Salah satu sinetron yang membuat namanya melambung yaitu Roman Picisan yang tayang pada tahun 2007. Kesibukannya di dunia entertainment ternyata tak membuat ibu dari Issa Xander ini lupa dengan pendidikannya.

Ia pun berhasil melanjutkan pendidikannya di SMA Negeri 3 Jakarta, salah satu SMA Negeri favorit di ibukota. Namun karena padatnya jadwal syuting, Nikita memutuskan untuk mengambil homeschooling dan menamatkan pendidikan SMA-nya dengan jalur homeschooling tersebut.

Baca Juga: Zahwa Diam-diam Beri 3 Syarat ke Aaliyah Massaid sebelum Nikahi Thariq Halilintar

Pasca lulus SMA, Nikita pun memilih untuk berkuliah di Melbourne Institute of Business and Technology (MIBT) atau kini bernama Deakin College Jakarta. Namun karena merasa kurang cocok dengan jurusannya, Nikita pun berpindah kuliah ke IBLAM School of Law Jakarta dengan mengambil jurusan Hukum. Nikita pun resmi menyandang gelar sarjana hukum pada tahun 2019 lalu.

Latar pendidikan dan keluarga Aaliyah Massaid

Berbeda dengan Nikita yang berasal dari keluarga yang bukan berkutat di dunia entertainment, Aaliyah Massaid justru memiliki kedua orangtua yang sama-sama berkutat di dunia entertainment.

Sang ibu, Reza Artamevia adalah seorang diva Indonesia yang terkenal dan sudah lama berkarya di dunia musik. Sedangkan sang ayah, mendiang Adjie Massaid adalah seorang politikus sekaligus aktor yang juga sudah lama merintis karir di entertainment.

Acara pengajian Aaliyah Massaid (YouTube/Thariq Halilintar)Acara pengajian Aaliyah Massaid (YouTube/Thariq Halilintar)

Aaliyah yang juga memiliki garis keturunan Keraton Surakarta dari sang ayah, memulai kariernya di entertainment sejak masih belia. Ia juga memiliki kemampuan menyanyi dan beberapa kali menunjukkan kemampuannya lewat beberapa lagu remake.

Aaliyah pun pernah menempuh pendidikan di sekolah Internasional Highscope TB Simatupang Jakarta saat masih duduk di bangku SD. Namun, wanita yang akrab disapa Aal ini memilih untuk menjalani homeschooling di bangku SMP dan SMA.

Pasca lulus dari homeschooling, Aaliyah tak langsung melanjutkan kuliahnya. Istri dari Thariq Halilintar ini memilih untuk mendalami dunia musik dan menjadi seorang selebgram.

Aaliyah pun baru melanjutkan kuliah di tahun 2021 lalu dengan mengambil jurusan Psikologi di Universitas Katolik Atma Jaya. Kini, Aaliyah pun mengambil cuti kuliah karena kesibukannya di dunia entertainment.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kemampuan #mengaji #aaliyah #massaid #dibandingkan #nikita #willy #beda #latar #belakang #keluarga #pendidikannya

KOMENTAR