Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Ketemu Fuji  Jadi Omongan, Gimana Adab Bertemu Mantan yang Benar?
Aaliyah Massaid menangis di samping Thariq Halilintar (Youtube)
15:33
1 Agustus 2024

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Ketemu Fuji Jadi Omongan, Gimana Adab Bertemu Mantan yang Benar?

Adab Thariq Halilintar saat bertemu Fuji dalam sebuah acara baru-baru ini jadi omongan netizen. Sebab, tidak sedikit yang menyebut Thariq terlihat kikuk dan pamer kemesraan dengan Aaliyah Massaid, istri yang baru dinikahinya pekan lalu.

Fuji dan Thariq Halilintar sempat menjadi pasangan hits sebelum keduanya mengakhiri hubungan percintaan mereka pada tahun 2023. Setelah itu, Thariq menjalin hubungan dengan Aaliyah Massaid dan langgung hingga ke pernikahan. Pertemuan keduanya membuat diskusi seputar adab bertemu mantan kekasih yang benar, harusnya bagaimana sih?

Melansir forum Quora, sejumlah saran diberikan terkait hal ini. Berikut beberapa di antaranya seperti dirangkum , Kamis (1/8/2024).

1. Kontrol Diri Sebaik Mungkin

Baca Juga: Ditanya Aaliyah, Aurel Ceritakan Malam Pertama dengan Atta Halilintar

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengontrol diri sebaik mungkin. Jangan sampai sikap salah tingkah terlalu mencolok. Tarik nafas panjang dan bersikaplah seperti biasa. Meskipun di depan Anda adalah seseorang yang pernah sangat istimewa atau yang mewariskan luka mendalam, cobalah memahami keadaan dan ingatlah keluarga Anda saat ini. Jangan sampai terbawa perasaan.

2. Persingkat Momen Pertemuan

Jika pertemuan dengan mantan terjadi secara tidak sengaja, cobalah mempersingkat momen pertemuan tersebut demi menjaga hati masing-masing. Misalnya, beralasan hendak pergi ke tempat lain atau ada urusan lain yang harus segera diurus. Bersikaplah sopan agar tidak menyinggung perasaan mantan atau pasangannya.

3. Jangan Menghubungkan Kembali Komunikasi

Hindari mencoba menyambung komunikasi dengan mantan. Meskipun banyak orang percaya bahwa berteman dengan mantan adalah mungkin, kenyataannya seringkali hal ini berakhir pada perasaan yang salah. Jadi, meskipun Anda merasa gembira bertemu mantan, jangan mencoba menjalin hubungan kembali, bahkan sekadar komunikasi. Cukuplah kalian bertemu dan selesaikan di situ.

Baca Juga: Tamu Undangan Nikahan Kecewa, Tuding Thariq Haliilntar dan Aaliyah Massaid Cuek dan Sombong

4. Perkenalkan Pasangan

Meskipun mantan adalah seseorang yang spesial di masa lalu, pasangan Anda saat ini mungkin tidak memahami hal itu. Tidak perlu memberi tahu pasangan bahwa orang tersebut adalah mantan Anda, tetapi tetap perkenalkan mereka sebagai bentuk penghargaan. Misalnya dengan kalimat sederhana seperti, "Kenalin, ini Mas A, suamiku. Dan ini X, anakku." Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda menghargai keluarga dan menjaga martabat keluarga.

5. Jangan Sombong

Jika terpaksa terlibat percakapan dengan mantan, kendalikan diri meskipun mungkin Anda merasa kesal atau cemburu. Tak perlu membual dan menyombongkan diri bahwa hidup Anda kini lebih bahagia tanpanya. Cukup berbicara seperlunya tanpa harus mengungkit masa lalu.

6. Jangan Bohong

Jika harus berbicara dengan mantan, bicaralah seperlunya saja dan hindari berbohong. Meskipun ingin terlihat lebih hebat setelah berpisah, ingatlah bahwa mantan mengenal Anda dan akan mengetahui jika Anda berbohong.

7. Sibukkan Diri

Ketika berada di tempat umum dan tiba-tiba bertemu mantan, segera cari kesibukan seperti menelepon teman atau keluarga. Melihat Anda asyik berbicara di telepon mungkin bisa membuat mantan mengurungkan niat untuk berlama-lama dengan Anda.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa menghadapi pertemuan dengan mantan secara lebih tenang dan elegan, menjaga perasaan semua pihak, dan mempertahankan martabat keluarga Anda.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #thariq #halilintar #aaliyah #massaid #ketemu #fuji #jadi #omongan #gimana #adab #bertemu #mantan #yang #benar

KOMENTAR