Terkuak Penyebab Aurel Manglingi Tapi Aaliyah Massaid Tidak saat Nikah, Ternyata Gara-gara Tradisi Ini
Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid (Instagram/aurelie.hermansyah/aaliyah.massaid)
14:29
29 Juli 2024

Terkuak Penyebab Aurel Manglingi Tapi Aaliyah Massaid Tidak saat Nikah, Ternyata Gara-gara Tradisi Ini

Penampilan wajah Aaliyah Massaid saat melakukan ijab kabul dengan Thariq Halilintar ramai disorot. Pasalnya, putri Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu dinilai tidak manglingi sebagai pengantin.

Make up Aaliyah pun dibandingkan dengan kakak iparnya, Aurel Hermansyah saat menikahi Atta Halilintar. Terlihat, Aurel justru tampil manglingi sebagai pengantin dengan kebaya berwarna putih.

Perbandingan wajah Aaliyah dan Aurel saat menjadi pengantin viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @evinm67. Dalam video, tampak jelas perbedaan aura Aurel dan Aaliyah saat mengenakan gaun pengantin untuk ijab kabul.

Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid (Instagram/aurelie.hermansyah/aaliyah.massaid)Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid (Instagram/aurelie.hermansyah/aaliyah.massaid)

"Sama semuanya, tapi kok Aal gak manglingi yaa. Mamanur gak ada obat cantiknya," tulis akun ini seperti dikutip Suara.com, Senin (29/7/2024).

Baca Juga: Atta Halilintar sampai Salah Gandeng, Tas Aurel Hermansyah Ternyata Lebih Mewah dari Nagita Slavina

Dalam video, terlihat Aurel tampak manglingi dengan make up tebal tetapi tetap menunjukkan kesan natural. Sedangkan Aaliyah yang lebih memilih make up tipis dan natural justru terlihat tidak manglingi.

Ternyata, banyak yang menduga penyebab Aaliyah tidak manglingi saat menjadi pengantin karena tidak melakukan puasa mutih. Berbeda dengan Aurel yang sebelum menikah memang telah menjalanu tradisi puisi mutih.

"Sumpah masih gak bisa move on liat Aurel nikah, cantik banget ya Allah," puji warganet.

"Aurel sebelum nikah dia puasa mutih, jadi bisa pangling banget," tulis warganet.

"Aurel dulu tuh puasa mutih juga deh seingetku, apa sengaruh itu ya?" tanya warganet.

Baca Juga: Atta Halilintar Salah Gandeng Nagita Slavina, Komentar Gus Miftah Disorot

Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid (Instagram/aurelie.hermansyah/aaliyah.massaid)Kolase Aurel Hermansyah dan Aaliyah Massaid (Instagram/aurelie.hermansyah/aaliyah.massaid)

"Begitu banyak artis yang nikah, menurutku cuma Aurel yang dandanannya buat pangling," puji lainnya.

"Padahal Aurel sebelum nikah make up nya lumayan tebel, tapi pas akad cakep banget tercakep," komentar warganet.

Sebagai informasi, puasa mutih adalah tradisi menahan nafsu yang dilakukan pengantin sebelum menjalani pernikahan. Tradisi ini dilakukan dengan menjalani puasa dengan hanya memakan makanan atau minuman yang berwarna putih, tanpa ada rasa maupun warna.

Puasa mutih dilakukan pengantin selama 24 jam sehari. Dalam periode waktu sehari, calon pengantin hanya boleh makan dan minum satu kali.

Tradisi ini biasa dilakukan 3 hari sebelum akad nikah, khususnya pada hari ganjil. Tujuannya agar pengantin perempuan tampil manglingi atau cantik di hari pernikahan.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #terkuak #penyebab #aurel #manglingi #tapi #aaliyah #massaid #tidak #saat #nikah #ternyata #gara #gara #tradisi

KOMENTAR