Bertabur Bintang, Ini Deretan Pejabat yang Hadir di Pernikahan Aaliyah dan Thariq
Potret resepsi pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar Jumat (26/7/2024) (Instagram/thariqhalilintar)
13:09
28 Juli 2024

Bertabur Bintang, Ini Deretan Pejabat yang Hadir di Pernikahan Aaliyah dan Thariq

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid telah melangsungkan pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta pada Jumat (26/7/2024). Prosesi akad mereka mengusung adat Jawa, sedangkan saat acara resepsi menerapkan adat Minang.

Ketika resepsi, Aaliyah tampil anggun dengan paduan kebaya berwarna cokelat serta suntiang. Sementara itu, Thariq terlihayt mengenakan setelan jas yang juga mempunyai nuansa warna cokelat dan gold.

Dalam pernikahan yang digelar mewah itu, turut hadir sejumlah pejabat dan politisi. Mulai dari Ketua MPR, Ketua DPR, para ketua umum partai politik, menteri, hingga presiden. Siapa saja yang dimaksud? Berikut rangkumannya.

Pejabat yang Hadiri Pernikahan Aaliyah-Thariq

Baca Juga: Tak Kalah dari Aaliyah Massaid, Dandanan Susah Sameh di Hari Pernikahannya Dicap Manglingi

Sederet politisi dan pejabat, seperti Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, hingga Ganjar Pranowo hadiri pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. [Instagram/ganjarpranowo]Sederet politisi dan pejabat, seperti Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, hingga Ganjar Pranowo hadiri pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. [Instagram/ganjarpranowo]

Presiden Jokowi menghadiri acara pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid bersama Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Keduanya ditunjuk menjadi saksi ijab kabul dari masing-masing calon pengantin.

Ditinjau dari kanal YouTube Thariq Halilintar, Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB. Jokowi memakai setelan jas hitam, sedangkan Iriana mengenakan kebaya modern berwarna biru.

Kehadiran keduanya disambut pihak pengantin seperti Atta Halilintar dan anggota keluarga lainnya. Bamsoet juga saat itu datang bersama istri. Begitu sampai, ia beserta Jokowi langsung duduk di kursi saksi.

Setelah ijab kabul, Jokowi dan Bamsoet tampak menganggukkan kepala serta menyatakan bahwa pernikahan Aaliyah-Thariq sah. Jokowi mengucap syukur dan tersenyum kepada kedua mempelai.

Sementara itu, Bambang mengapresiasi kemampuan Thariq dan Aaliyah dalam meraih kemandirian ekonomi serta kedewasaan meski usianya masih muda. Ia menilai hal seperti ini bisa menjadi contoh bagi yang lain.

Baca Juga: 6 Potret Fatimah Halilintar, Adik Thariq Halilintar yang Kecantikannya Bikin Salah Fokus

"Keduanya mampu mentransformasikan kekuatan media sosialnya tidak hanya untuk kepentingan ekonomi saja, tetapi menginspirasi anak muda untuk mampu membangun keluarga yang sakinah, mawaddah, dan warrahmah. Ini bisa jadi contoh buat anak muda lain," kata Bamsoet.

Tak hanya menjadi saksi, Jokowi juga memberikan karangan bunga pada pernikahan Thariq-Aaliyah. Karangan ini berwarna dasar kuning dan putih yang dihiasi ukiran bunga merah, putih, dan ungu. 

Ada pula simbol sepasang burung merpati pada karangan bunga tersebut serta tulisan "Selamat Berbahagia Thariq & Aaliyah". Bukan hanya presiden dan Ketua MPR, ada pejabat lain yang turut hadir saat itu.

Mereka adalah Ganjar Pranowo, presiden RI ke-5 sekaligus Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR Puan Maharani, politisi Prananda Prabowo, Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.  

Megawati memakai setelan motif warna abu-abu yang dipadukan dengan selendang berwarna putih. Sementara itu, Puam tampil dalam balutan atasan kebaya hitam dan bawahan kain batik berwarna oranye.

Lalu, eks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terlihat mengenakan setelan jas berwarna hitam. Ia kemudian mengunggah momen kondangan bersama rekan-rekan PDIP di Instagram dan mengucapkan selamat kepada Aaliyah-Thariq.

"Selamat menempuh hidup baru mas @thariqhalilintar dan mbak @aaliyah.massaid Semoga selalu bahagia dalam kasih dan cinta," tulis Ganjar, dikutip Minggu (28/7/2024).

Selain itu, ada aktris sekaligus politisi Verrell Bramasta yang juga hadir dalam pernikahan Aaliyah-Thariq. Saat itu, ia tak datang bersama keluarganya, namun dengan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan dan anaknya.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #bertabur #bintang #deretan #pejabat #yang #hadir #pernikahan #aaliyah #thariq

KOMENTAR