Deretan Artis yang Minta Presiden Jadi Saksi Nikah, Terkini Ada Aaliyah dan Thariq Halilintar
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)
17:51
26 Juli 2024

Deretan Artis yang Minta Presiden Jadi Saksi Nikah, Terkini Ada Aaliyah dan Thariq Halilintar

Pernikahan Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang digelar Jumat (26/7/2024) tengah menjadi perbincangan hangat. Salah satu yang disorot dan banyak masuk pemberitaan adalah sosok saksi nikah mereka.

Pasalnya, Aaliyah dan Thariq meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi saksi dalam pernikahan mereka. Sebelum itu, ada sederet selebriti lainnya yang juga memilih presiden bertindak sebagai saksi saat mereka menikah. Siapa saja? Yuk simak ulasannya berikut.

1. Aaliyah Massaid - Thariq Halilintar 

Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/thariqhalilintar)

Presiden Jokowi menghadiri pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid yang digelar di Hotel Raffles, Jakarta, Jumat (26/7/2024). Orang nomor satu di Indonesia itu menjadi saksi dalam acara tersebut.

Baca Juga: Kursi Mudjie Massaid Jatuh Usai Thariq Halilintar Ucap Ijab Kabul, Warganet Kaitkan dengan Sebuah Pertanda

Ia ditunjuk sebagai saksi dari pihak mempelai laki-laki, sedangkan dari pihak perempuan ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Hal ini diketahui melalui siaran langsung kanal YouTube Thariq Halilintar.

Jokowi terpantau hadir sekitar pukul 09.00 WIB bersama Ibu Negara, Iriana. Keduanya duduk di bangku saksi yang telah disediakan. Prosesi akad nikah Thariq dan Aaliyah pun berlangsung lancar serta khidmat.

2. Atta Halilintar - Aurel Hermansyah 

Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Instagram)Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar (Instagram)

Presiden Jokowi juga sempat ditunjuk menjadi saksi dari pihak mempelai pria pada pernikahan kakak Thariq, yakni Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Ia datang bersama Iriana dalam acara yang digelar pada 3 April 2021 silam.

Pernikahan itu digelar di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan. Bukan hanya Presiden Jokowi, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto juga hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai wanita.

Baca Juga: 6 Potret Geni Faruk di Rangkaian Pernikahan Thariq Halilintar, Gaya Hijabnya Selalu Bikin Salfok

Adapun kedatangan Jokowi dan Iriana disambut oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo yang saat itu menjadi perwakilan dari pihak keluarga mempelai. Atta pun menyampaikan terima kasih kepada mereka dan Prabowo.

"Walaupun mendadak, terima kasih banget Pak Jokowi, sama ibu lagi (datangnya). Pak Prabowo juga (terima kasih),” ujar Atta, sebagaimana dikutip dari siaran langsung RCTI+ pada April 2021 lalu.

3. Nia Ramadhani - Ardi Bakrie

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. [Instagram]Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. [Instagram]

Lanjut, ada pernikahan Nia Ramadhani dengan Ardi Bakrie, putra eks menteri Aburizal Bakrie yang digelar pada tahun 2010. Mereka mengundang presiden saat itu, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekaligus menjadi saksi nikah.

4. Belva Devara - Sabrina Anggraini 

Potret Akad Nikah Belva Devara (Instagram/@sabrinaanggraini)Pernikahan Belva Devara (Instagram/@sabrinaanggraini)

Bukan dari kalangan selebriti, namun pernikahan CEO Ruangguru, Belva Devara dan Sabrina Anggraini pada 5 Maret 2022 dihadiri Presiden Jokowi. Saat itu, sang presiden datang ke akad bersama istrinya, Iriana.

Bukan hanya Presiden Jokowi, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno juga menjadi saksi pernikahan Belva-Sabrina yang digelar di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan. Acara tersebut digelar sekitar pukul 08.30 WIB.

Disiarkan langsung di kanal YouTube Sabrina Anggraini, Jokowi menjadi saksi dari pihak mempelai laki-laki. Sementara itu, Pratikno ditunjuk dari pihak perempuan. Adapun Belva sendiri merupakan mantan Stafsus Presiden.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #deretan #artis #yang #minta #presiden #jadi #saksi #nikah #terkini #aaliyah #thariq #halilintar

KOMENTAR