Potret Aprilio Manganang, Mantan Atlet Voli Timnas Diterpa Kabar Perceraian
Aprilio Manganang (instagram/manganang92)
17:00
25 Juli 2024

Potret Aprilio Manganang, Mantan Atlet Voli Timnas Diterpa Kabar Perceraian

Aprilio Manganang menjadi pembahasan di sosial media karena rumah tangganya diisukan sedang di ujung tanduk. Hal itu bermula dari istrinya, Claudya yang mengungkap sebuah kata perpisahan.

Bagi yang belum tahu siapa Aprilio Mangangan, simak profil dan potret Aprilio Manganang dan kabar terbarunya di sini.

Netizen penasaran apa alasan perpisahan antara Claudia dengan Aprilio Manganang. Sementara itu, Aprilio menegaskan bahwa sebaiknya tidak semua hal dipublikasikan melalui sosial media termasuk keputusannya berpisah dengan sang istri.

Kabar terbaru tersebut mengejutkan publik karena Aprilio Manganang baru saja kehilangan ayahnya pada akhir bulan Juni lalu.

Baca Juga: Profil Rendy Tamamilang MVP Proliga 2024, Intip Biodata dan Prestasi Pemain Voli yang Jadi Polisi

Sejak dikabarkan berpisah dengan sang istri, Aprilio Manganang mengunggah potret terbarunya sendirian di lapangan tenis. Anggota TNI AD ini mendapatkan komentar simpatik dari netizen yang mengikutinya.

Potret Aprilio Manganang

Gaya Pacaran Aprilio Manganang (Instagram/@manganang92)Gaya Pacaran Aprilio Manganang (Instagram/@manganang92)

Di tahun 2021, Aprilio Manganang mengejutkan publik dengan perubahan jenis kelamin. Ia bukan transgender maupun interseks, melainkan mengalami kelainan hormon yang disebut dengan hipospadia.

Dulu ia bernama Aprilia Manganang. Setelah dikonfirmasi secara medis, tim dokter menegaskan bahwa Aprilia sebetulnya lahir sebagai laki-laki dengan kelainan bernama Hipospadia. Kabar itu langsung menggemparkan publik.

Aprilio Manganang sebelumnya terkenal sebagai atlet berpestasi di bidang Voli. Ia lahir dengan jenis kelamin perempuan dan diberi nama Aprilia Manganan di Tahuna, Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, pada 27 Maret 1992. Saat SMP, Aprilia mengenal bola voli.

Baca Juga: 10 Potret Pernikahan Aprilio Manganang yang Tampil Gagah dengan Dasi Kupu-Kupu, Gelar Pesta Private Tepi Kolam

Momen Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram/manganang92)Momen Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram/manganang92)

Di tahun 2015, ia direkrut oleh tim voli kenamaan yakni tim putri Jakarta Elektrik PLN. Karirnya sebagai atlet voli cukup menonjol hingga ia dinobatkan sebagai pemain terbaik putri.

Ia juga menjadi spiker terbaik Indonesia. Di level timnas Putri Indonesia, Aprilia meraih medali perak SEA Games 2017 dan medali perunggu SEA Games dua buah di tahun 2013 dan 2015.

Di tahun 2020, Aprilia pensiun sebagai atlet dan pilih fokus sebagai anggota TNI. Aprilia sudah terdaftar sebagai prajurit TNI sejak tahun 2016. Ia masuk TNI melalui jalur prestasi sebagai atlet voli.

Sesuatu berubah pada fisik Aprilia di tahun 2021 setahun setelah pensiun sebagai atlet Voli. Sejak diputuskan secara medis bahwa ia adalah laki-laki, Aprilia mengganti namanya menjadi Aprilio Manganang.

Ia pun menikahi perempuan cantik bernama Claudia Cvanrhyn. Namun belakangan, muncul kabar rumah tangganya diterpa isu tidak sedap. Aprilio Manganang dikabarkan bercerai.

Momen Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram/manganang92)Momen Pernikahan Aprilio Manganang. (Instagram/manganang92)

Namun kabar ini belum mendapat konfirmasi. Warganet pun bertanya-tanya perihal keberadaan istri Aprilio Manganang. Pasalnya, tidak ditemukan lagi sosok sang istri di foto-foto terbaru instagram Aprilio Manganang, @manganang92.

Salah satu warganet pun bertanya, "Knpa bang ninggalin istrinya ?? Istrinya syg banget sama bang manganang. Balik bang dia sayang banget sama abang. Kasian".

Aprilio Manganang membalas komentar itu, "kan ga mungkin mau diceritakan mba".

Demikian itu potret Aprilio Manganang dan kabar terbarunya. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Mutaya Saroh

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #potret #aprilio #manganang #mantan #atlet #voli #timnas #diterpa #kabar #perceraian

KOMENTAR