Waduh Natasha Rizky Ngaku Tak Mandi 2 Minggu saat Hamil Miguel, Kok Bisa Ya?
Natasha Rizky. (Suara.com/Dini Afrianti)
11:50
19 Januari 2024

Waduh Natasha Rizky Ngaku Tak Mandi 2 Minggu saat Hamil Miguel, Kok Bisa Ya?

Natasha Rizky ungkap fakta menarik tidak mandi selama 2 minggu saat hamil anak ketiganya, Miguel Arrawsya Janied. Kenapa ya mood ibu hamil jadi malas?

Fakta ini diungkap Natasha Rizky yang memiliki mood atau perasaan berubah-ubah hanya untuk mandi. Salah satunya tidak hanya sakit dan udara dingin yang membuatnya malas mandi, termasuk juga saat hamil.

"Apalagi lagi kalau lagi sakit, aku hamil itu males banget mandi. Aku pernah 2 minggu nggak mandi, pas aku lagi hamil Miguel, karena moodnya males mandi," ujar perempuan yang akrab disapa Chacha ini  dalam acara launching Earth Love Life di Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Natasha Rizky. (Suara.com/Dini Afrianti)Natasha Rizky. (Suara.com/Dini Afrianti)

Meski tidak mandi, Chacha juga termasuk perempuan yang mengedepankan kenyamanan. Sehingga ia bukan tipe orang yang langsung tidur meski belum mandi, karena tetap perlu cuci muka dan membersihkan badan hanya dengan kain.

"Nggak mandi tipe yang minimal banget cuci muka, sama lap-lap badan aja, paling pakai body lotion sama body spray bikin wangi, body lotion ngaruh banget supaya kulit nggak keriput, buat investasi kedepannya kita pakai body lotion sih," bebernya.

Alasan ibu hamil jadi malas

Melansir Johns Hopkins Medicine, diakui banyak ibu hamil merasakan kelelahan ekstrim pada trimester pertama kehamilan. Kondisi ini sangat menyulitkan dari yang biasanya giat dan memiliki banyak energi, jadi lebih tidak bertenaga.

Bahkan beberapa ibu hamil yang biasanya butuh tidur minimal 6 jam di malam hari, mereka kerap membutuhkan tidur dua kali lipat lebih lama dari biasanya.

Ternyata ini adalah kondisi normal, karena merupakan sintal dari tubuh untuk melambat dan memberikan waktu untuk menyesuaikan diri dengan perubahan luar biasa dari dalam.

Kemalasan ini terjadi karena perubahan hormon yang drastis, khususnya hormon progesteron. Hormon ini meningkat tajam pada trimester pertama.

Ditambah saat hamil trimester pertama volume darah juga akan meningkat untuk dialirkan pada plasenta bayi yang tengah berkembang. Kondisi inilah yang akhirnya membuat jantung dipompa lebih cepat dan kuat.

Pompa jantung lebih cepat, tak ayal membuat denyut nadi dan laju pernapasan lebih cepat. Ditambah jika ibu hamil kekurangan zat besi bisa menimbulkan perasaan lelah berlanjut pada trimester berikutnya.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #waduh #natasha #rizky #ngaku #mandi #minggu #saat #hamil #miguel #bisa

KOMENTAR