Apa Hadiah Pelangkah Aaliyah Buat Zahwa Massaid? Ikhlas Didahului Nikah Adik
Prosesi langkahan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. [Youtube Thariq Halilintar]
16:03
24 Juli 2024

Apa Hadiah Pelangkah Aaliyah Buat Zahwa Massaid? Ikhlas Didahului Nikah Adik

Hubungan asmara Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar masih menjadi topik perbincangan hangat. Segala hal tentang mereka, termasuk orang-orang terdekat pun sampai ikut menerima sorotan publik.

Tak terkecuali sosok Zahwa Massaid, kakak Aaliyah yang harus dilangkahi adiknya menikah. Terkait hal ini, muncul pertanyaan seperti apakah putri sulung Reza Artamevia itu sudah diberi hadiah pelangkah dari Aaliyah?

Apakah Zahwa Massaid Sudah Dapat Hadiah Pelangkah?

Zahwa Massaid sempat ditanya soal kado pelangkah yang akan diberikan Aaliyah. Menurutnya, itu bukan masalah besar sebab kebahagiaan sang adik jauh lebih penting. Ia mengaku belum menerima hadiah pelangkah apapun dan memang tidak akan memintanya.

Baca Juga: Lagi Curhat Soal Kerjaan di AS, Zahwa Massaid Tak Sengaja Bongkar Tanggal Pernikahan Aaliyah Massaid

"Itu bukan masalah besar buat aku karena yang paling penting adalah kebahagiaan adik aku, yang aku utamakan itu kebahagiaan Aaliyah yang akan menikah," ujar Zahwa Massaid kepada wartawan di studio Pagi Pagi Ambyar, Transmedia, Selasa (23/7/2024).

"Enggak ya aku enggak minta apa-apa juga ke dia dan Thariq. Karena itu benar-benar bukan masalah yang besar buat aku, aku penginnya Aaliyah bahagia sih sudah itu saja yang paling penting," lanjut Zahwa.

Zahwa juga mengaku bahagia saat mengetahui adiknya akan menikah. Ia selalu memberikan doa yang terbaik bagi Aaliyah. Meski dirinya di Amerika, namun sang adik tetap curhat soal hubungannya dengan Thariq.

Prosesi langkahan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. [Youtube Thariq Halilintar]Prosesi langkahan Zahwa Massaid dan Aaliyah Massaid. [Youtube Thariq Halilintar]

"Sejak mereka pacaran aku sudah tahu kalau Thariq memang mau serius dengan adik aku. Jadi aku yang paling penting memang niat mereka berdua untuk menikah," kata Zahwa.

"Cuma nanya-nanya saja sih, gimana-gimana soalnya kita setiap saat juga cerita selama aku di Amerika, dia selalu cerita jadi pas sampai sini ya nanya-nanya. Ternyata terasanya pas acara siraman kemarin ya benar-benar haru," ungkap Zahwa.

Baca Juga: Zahwa Minta Uang Pelangkah ke Aaliyah Massaid? Ini Jawabannya

Adapun sebelum siraman, Aaliyah lebih dulu melakukan prosesi langkahan. Ini dilakukan untuk menghormati kakaknya, Zahwa, yang dilangkahi. Adapun awalnya, Aaliyah sungkem kepada sang kakak untuk meminta restu.

Momen tersebut membuat Zahwa banjir air mata melihat adiknya yang berlutut di hadapannya. Selain itu, Aaliyah juga memberikan sebuah bingkisan kepada kakaknya berupa pisang sanggan. 

Pisang itu dihiasi kertas emas dan kain transparan. Prosesi dilanjutkan dengan Zahwa yang memotong benang lawe. Ujung benang  dipegang ibunda, Reza Artamevia dan paman yang menggantikan ayahnya, Mudjie Massaid.

Zahwa dan Aaliyah melanjutkan prosesi itu dengan cara sang kakak memegang tongkat tebu wulung. Benda ini diikat dengan ingkung bakar. Zahwa memegangnya dan diikuti Aaliyah yang menggandengnya di belakang.

Dalam prosesi itu, Zahwa Massaid dan Aaliyah berjalan melangkahi tumpeng golong sebanyak tiga kali. Makna tebu wulung yang diikat ingkung ini sendiri merupakan simbol bimbingan dari sang kakak kepada adiknya.

Di sisi lain, Zahwa Massaid menempuh pendidikan di jurusan Fashion Merchandise di Fashion Institute of Technology, New York, Amerika Serikat. Prestasi akademiknya sangat mengesankan dengan IPK yang mencapai 3,8.

Zahwa saat ini menetap di New York dan membagikan berbagai kegiatannya di media sosial. Adapun dirinya bekerja sebagai fashion stylist di sana. Namun, ia cuti demi menghadiri pernikahan sang adik tercinta.

Zahwa yang pada November 2024 mendatang akan berusia 24 tahun mengungkap tidak ingin menikah muda. Ia  memilih mengejar impiannya terlebih dahulu sehingga tak masalah jika dilangkahi Aaliyah.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #hadiah #pelangkah #aaliyah #buat #zahwa #massaid #ikhlas #didahului #nikah #adik

KOMENTAR