Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara 17 Agustus di Sekolah
Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara 17 Agustus di Sekolah (Freepik)
21:05
23 Juli 2024

Contoh Naskah Amanat Pembina Upacara 17 Agustus di Sekolah

Salah satu acara untuk memperingati HUTKemerdekaan RI yaitu dengan upacara bendera. Biasanya dalam upacara bendera ini Pembina upacara akan memberikan amanat. Nah berikut ini contoh amanat pembina upacara 17 Agustus di sekolah.

Diketahui bahwa hari 17 Agustus diperingati untuk HUT Kemerdekaan RI ini yang saat ini sudah berusia 79 tahun. Sejak tahun Kemerdekaan RI tahun 1945, Pemerintah RI pun secara resmi menetapkan agar menggelar upacara bendera pada 17 Agustus.

Pada saat upacara bendera, umumnya Pembina upacara akan menyampaikan amanat beberapa patah. Bagi yang akan jadi Pembina upacara dan butuh referensi, berikut ini contoh amanat pembina upacara 17 Agustus di sekolah yang dilansir dari berbagai sumber.

Contoh Amanat Pembina Upacara 17 Agustus di Sekolah

Bismillahirrahmanirrahim,

Baca Juga: Contoh Teks Doa Upacara 17 Agustus 2024 Lengkap: Penuh Harapan untuk Indonesia yang Lebih Baik

Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya mari kita bersama-sama mengucapkan syukur atas kehadirat Tuhan Yang Maha Esayang telah melimpahkan banyak karunia-Nya, sehingga kita semua dapat kumpul bersama di tempat ini untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-79.

Hadirin semuanya yang saya hormati,

Tidak terasa sudah 79 tahun kita memperikati hari Kemerdakaan RI setalah Indonesia merdeka dari penjajahan selama berpuluh-puluh tahun. Tak terasa pula negara kita ini telah mengalami banyak perkembangan dalam mempertahankan kemerdekaan ini.

Pada hari berbahagia ini, mari bersama-sama kita kembali mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah berhasil membawa Indonesia ke gerbang kemerdekaan, sehingga kita semua sebagai rakyat Indonesia dapat terbebas dari penjajahan serta mampu kumpul bersama di tempat ini.

Baca Juga: Link Download Logo HUT RI ke-79: Usung Tema Nusantara Baru, Indonesia Maju

Selain itu, marilah kita juga sama-sama menjadikan momen HUT Kemerdekaan RI ini sebagai ajang untuk mengembangkan Indonesia agar menjadi lebih baik dan menjaga kemerdekaan agar Negara senantiasa damai juga sejahtera.

Marilah kita semua berdoa kepada Tuhan agar kemerdekaan ini senantiasa dirasakan hingga kela anak cucu kita dilahirkan ke dunia.

Sekiranya hanya itu saja mungkin yang bisa disampaikan ini. Semoga apa yang disampaikan bermanfaat bagi hadirin sekalian.

Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan kata-kata atau ada kalimat yang menyinggung hadirin sekalian pada penyampaian pidato saya. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Demikian contoh amanat pembina upacara 17 Agustus di sekolah yang bisa dijadikan referensi.  Semoga informasi ini bermanfaat!

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #contoh #naskah #amanat #pembina #upacara #agustus #sekolah

KOMENTAR