5 Artis Keturunan Bangsawan, Keluarga Aaliyah Massaid Ternyata Ningrat Keraton
Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid. (Instagram/aaliyah.massaid)
18:34
23 Juli 2024

5 Artis Keturunan Bangsawan, Keluarga Aaliyah Massaid Ternyata Ningrat Keraton

Setelah menggelar siraman menjelang pernikahan pada hari Sabtu (20/07/2024), publik langsung menguliti seluk beluk keluarga Aaliyah Massaid.

Sebab kala itu, nenek Aaliyah Massaid yakni Joyce Rosita Broers alias Omi turut hadir untuk menyaksikan pernikahan Aaliyah dengan Thariq Halilintar.

Omi yang merupakan ibu dari mendiang Adjie Massaid ternyata istri dari seorang bangsawan Keraton Surakarta. Kakek dari Aaliyah Massaid tak lain adalah Raden Pandji Sujono Tjondro Adiningrat.

Adjie Massaid di sisi lain juga menyandang gelar darah biru dengan nama Kanjeng Raden Aryo dari Keraton Surakarta. Ternyata selain Aaliyah Massaid, ada banyak selebriti yang juga berdarah biru.

Baca Juga: Bijak Dilangkahi Adik Nikah, Begini Beda Pendidikan Zahwa Massaid dan Sohwa Halilintar

Berikut sederet artis keturunan bangsawan di Tanah Air.

Aaliyah Massaid

Aaliyah Massaid saat pengajian jelang nikah. (Instagram/leoafandi_)Artis keturunan bangsawan. (Instagram/leoafandi_)

Nama Aaliyah Massaid menambah daftar artis keturunan bangsawan yang kondang di Tanah Air. Meski memiliki latar belakang keluarga yang tak main-main, Aaliyah Massaid selama ini tidak pernah memamerkannya.

Dinda Hauw

Potret Cantik Dinda Hauw (Instagram/@dindahw)Potret Cantik Dinda Hauw (Instagram/@dindahw)

Siapa sangka, sosok pemeran utama Surat Kecil untuk Tuhan ini adalah seorang anak bangsawan. Dinda Hauw menyandang nama lengkap Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda. Setelah ditelusuri, unsur nama 'Nyimas' yang Dinda sandang merupakan panggilan hormat bagi bangsawan Palembang. Ayah Dinda yakni Kemas Muhammad Syafei Herman juga merupakan bangsawan di Palembang.

Maia Estianty

Maia Estianti di dalam jet pribadinya (Instagram/maiaestiantyreal)Maia Estianti di dalam jet pribadinya (Instagram/maiaestiantyreal)

Maia Estianty merupakan keturunan bangsawan sekaligus keturunan pahlawan kemerdekaan. Kakek buyut Maia Estianty adalah Oemar Said Tjokroaminoto alias HOS Cokroaminoto. Selain itu, Maia Estianty juga menyandang gelar bangsawan dari Keraton Yogyakarta yakni gelar Kanjeng Mas Ayu.

Dita Karang

Dita Karang, anggota dari grup idol K-pop pendatang baru Secret Number. (Foto: Dok. NACIFIC)Dita Karang, anggota dari grup idol K-pop pendatang baru Secret Number. (Foto: Dok. NACIFIC)

Dita Karang berhasil membawa nama Indonesia di dunia hiburan Korea Selatan. Anggota grup idola Secret Number tersebut ternyata seorang bangsawan Bali.

Baca Juga: Dianggap Tak Lazim, Proses Siraman Aaliyah Massaid Jadi Tandingan Lesti Kejora

Setelah ditelusuri, nama lengkap Dita Karang adalah Anak Agung Ayu Puspa Aditya Karang. Nama Anak Agung hanya bisa disandang oleh para bangsawan di Pulau Dewata. Dita berhak menyandang nama tersebut lantaran ayah Dita, yakni Anak Agung Chandra Karang memiliki darah bangsawan kerajaan Karangasem.

Anggun C. Sasmi

(Dok: Istimewa)(Dok: Istimewa)

Dita Karang dan Anggun C. Sasmi sama-sama berhasil memperkenalkan Indonesia di mata dunia. Selain itu, keduanya memiliki kesamaan lain yakni sama-sama berdarah biru.

Anggun yang sempat didapuk menjadi juri ajang The Voice tersebut merupakan putri dari Dien Herdiana. Dien masih memiliki darah Keraton Yogyakarta yang akhirnya diwariskan ke sosok Anggun.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #artis #keturunan #bangsawan #keluarga #aaliyah #massaid #ternyata #ningrat #keraton

KOMENTAR