Bukan Kucing! Terungkap Identitas Asli Karakter Hello Kitty Menjelang Ulang Tahun ke-50
Karakter Hello Kitty. (Pixabay)
13:43
22 Juli 2024

Bukan Kucing! Terungkap Identitas Asli Karakter Hello Kitty Menjelang Ulang Tahun ke-50

Siapa yang tidak tahu karakter Hello Kitty? Karakter populer yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Diketahui karakter Hello Kitty diciptakan pada 1974 oleh Sanrio, sebuah perusahaan Jepang. Saking populernya, Hello Kitty kerap ditemukan di berbagai produk seperti baju, kotak pensil, tas,  boneka, dan masih banyak lagi.

Banyak orang selama ini mengira Hello Kitty merupakan seekor kucing. Hal ini lantaran wujudnya yang menyerupai kucing, lengkap dengan kumis di bagian pipi.

Namun rupanya karakter itu bukanlah seekor kucing. Lalu apa?

Baca Juga: Kisah Max si Kucing Kampus, dari Numpang Eksis sampai Jadi Doktor Kehormatan

Melansir dari laman Independent, pada Kamis (18/7/2024), Sanrio mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan menjelang ulang tahun ke-50 karakter itu.

Karakter Hello Kitty. (Pixabay)Karakter Hello Kitty. (Pixabay)

Dalam sebuah penampilan di acara "Today Show", Direktur Pengembangan Bisnis Ritel Sanrio, Jill Koch, mengatakan Hello Kitty sebenarnya adalah seorang gadis kecil yang lahir dan dibesarkan di pinggiran kota London.

"Hello Kitty bukanlah seekor kucing. Dia sebenarnya adalah seorang gadis kecil yang lahir dan dibesarkan di pinggiran kota London," ujar Koch.

Lebih lanjut, Koch menyebut bahwa Hello Kitty juga memiliki keluarga lengkap. "Dia memiliki ibu dan ayah serta saudara kembar bernama Minnie, yang juga merupakan sahabatnya," imbuh Koch.

Menurut Koch, Hello Kitty juga memiliki kucing peliharaan bernama Charmmy Kitty.

Baca Juga: Pelihara 14 Kucing, Raisa Gelontorkan Biaya Seharga UMR Jakarta buat Makanan

Meski sebenarnya pembahasan Hello Kitty bukanlah seekor kucing tidaklah baru, masih banyak penggemar yang dibuat kaget.

"Hello Kitty adalah kucing di mataku," tulis seorang netizen di X. "Dia kucing betina dan tidak ada yang akan mengubah pikiranku," tulis yang lain menambahkan.

Hello Kitty pertama kali diciptakan oleh Yuko Shimizu pada November 1974 dan pertama kali muncul di dompet koin anak-anak pada 1975.

Dalam lima dekade sejak saat itu, karakter Hello Kitty telah menjadi karakter yang dicintai, dikenal secara global karena sifatnya yang manis dan baik hati.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #bukan #kucing #terungkap #identitas #asli #karakter #hello #kitty #menjelang #ulang #tahun

KOMENTAR