5 Atlet Nasional Akan Berpartisipasi di Bandung Marathon
5 Atlet Nasional Akan Berpartisipasi di Bandung Marathon (Asics Indonesia)
18:35
20 Juli 2024

5 Atlet Nasional Akan Berpartisipasi di Bandung Marathon

Bandung Marathon 2024 digelar selama dua hari pada 20-21 Juli 2024. Dalam ajang lari bergengsi tersebut, lima atlet nasional dipastikan akan ikut berpartisipasi. Dan tahun ini, Asics Indonesia kembali menjadi official footwear sponsor dari event lari yang berlangsung hybrid ini. 

Tahun ini merupakan tahun ke-4 Asics Indonesia berkolaborasi dengan Pocari Sweat di Bandung Marathon. Sama seperti tahun sebelumnya, kali ini Asics Indonesia juga menggandeng perwakilan atlet nasional yang terdiri dari atlet lari jarak jauh Robi Syianturi, atlet jalan cepat Hendro YAP, atlet marathon Welman Pasaribu, atlet triathlon Jauhari Johan, dan atlet lari Iqbal Saputra. 

Dikatakan Fajar Nugraha, Head Of Core Sports Category & Sports Marketing , pemilihan atlet-atlet tersebut, selain dilihat dari prestasi, juga berdasarkan faktor kecocokan sang atlet dengan produk Asics. 

"Untuk memulai kerja sama, kita nggak langsung, tapi ada proses di belakangnya. Dari mulai product review, product testing, sampai mereka merasa nyaman. Karena buat kita, gimana kita secara brand dan secara produk bisa membantu meningkatkan performa mereka. Dengan meningkatkan performa mereka , tentunya mereka akan berprestasi, terus juga bisa menginspirasi tak cuma sesama rekan atlet, tapi juga masyarakat terutama teman-teman komunitas (lari) untuk terus berolahraga," kata Fajar saat ditemui di Bosscha Space, Bandung, Jumat (19/7/2024).

Baca Juga: Komunitas ASICS Running Club Ramaikan Pocari Sweat Run 2023

Sehari sebelum puncak acara yang berlangsung di hari Minggu 21 Juli 2024, ASICS Indonesia melalui ASICS Running Club (ARC) berkolaborasi dengan komunitas lari di Bandung, yakni Yumaju dan Fieldway Moveclub, menyelenggarakan Shake-out Run. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (20/7/2024) ini bertujuan untuk mengajak para pelari, baik pemula maupun profesional, untuk langsung merasakan semangat kebersamaan dan menjalankan persiapan optimal menjelang lomba. 

Selain mengajak komunitas untuk lari sejauh 3 km, Asics juga menyediakan shoe trial, dimana para peserta dapat langsung mencoba produk terbarunya.

Pada kesempatan ini, hadir pula Asics House di Race Pack Collections PSRI, di mana seluruh peserta dapat memperoleh informasi dan layanan eksklusif seputar produk.

Dalam kesempatan yang sama di Bandung, Sota Fukushima, President Director ASICS Indonesia, mengatakan bahwa event lari Bandung Marathon ini sejalan dengan misi Asics yakni Sound Mind Sound Body, yang berfokus mendukung semua orang untuk berolahraga.

Baca Juga: Asics House 2023 Sambut Para Runners di Bandung Marathon

Editor: Vania Rossa

Tag:  #atlet #nasional #akan #berpartisipasi #bandung #marathon

KOMENTAR