Doa Agar Istri Selalu Ingat Suami, Kunci Rumah Tangga Harmonis
Ilustrasi doa agar istri selalu ingat suami. [Pexels]
16:35
18 Juli 2024

Doa Agar Istri Selalu Ingat Suami, Kunci Rumah Tangga Harmonis

Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan rumah tangga yang harmonis. Salah satu upaya untuk mendapatkan rumah tangga yang harmonis adalah dengan memanjatkan doa agar istri ingat suami.

Perlu diketahui bahwa kebahagiaan, kedamaian, ketenteraman dan hidup saling rukun merupakan urusan hati. Dan seperti yang kita yakini sebagai seorang muslim, bahwa hati setiap manusia ada di dalam genggaman Allah SWT.

Oleh karena itulah, untuk mendapatkan rumah tangga harmonis, harus ada campur tangan Allah SWT, salah satunya lewat doa agar istri selalu ingat suami.

Lalu, apa doa dan amalan agar istri ingat suami yang bisa dilakukan? Mengutip dari laman NU, dalam satu riwayat, dituturkan bahwa ada seorang laki-laki datang kepada sahabat Abadullah bin Mas’ud. Laki-laki itu menceritakan kalau dirinya baru saja menikah dengan seorang gadis, namun ia sangat khawatir kalau-kalau terjadi kebencian di antara keduanya hingga terjadi perpecahan.

Baca Juga: Mudah Dihafal! Bacaan Doa Buka Puasa 11 Muharram Latin & Artinya

Mendengar cerita itu Abdullah bin Mas’ud lalu menyarankannya untuk salat dua rakaat dan berdoa ketika ia mendatangi istrinya. Berikut doanya:

Allâhumma bârik lî fî ahlî wa bârik lahum fiyya warzuqnî minhum warzuqhum minnî. Allâhummajma’ bainanâ mâ jama’ta ilâ khairin wa farriq bainanâ idzâ farraqta ilâ khairin

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku di dalam keluargaku dan berkahilah mereka di dalam diriku. Berilah aku rezeki dari mereka dan berilah mereka rezeki dariku. Ya Allah, kumpulkan kami menuju kebaikan dan pisahkan kami bila Engkau pisahkan menuju kebaikan.”

Dengan sering memanjaatkan doa agar istri selalu ingat suami tersebut, diharapkan pasangan suami istri akan saling rukun, saling mengisi dan menyempurnakan kekurangan dan saling membahagiakan satu sama lain. Dengan begitu, maka insyaallah akan tercipta rumah tangga harmonis yang penuh dengan keberkahan.

Selain doa di atas, berikut amalan agar istri ingat suami yang juga bisa dilakukan:

Baca Juga: Hukum Wanita Haid Ziarah Kubur dalam Islam, Bolehkah?

  • Melaksanakan Salat Istikharah: Salat Istikharah dapat membantu suami dalam memantapkan hatinya dan mendapatkan petunjuk terbaik dalam mendoakan istri.
  • Membaca Al-Qur'an dan Zikir: Membaca Al-Qur'an dan zikir secara rutin dapat meningkatkan keimanan dan ketaatan suami istri, sehingga memperkuat cinta dan kasih sayang di antara mereka.
  • Menjaga Komunikasi yang Baik: Komunikasi yang terbuka dan jujur sangat penting dalam membangun hubungan yang harmonis. Suami dan istri perlu meluangkan waktu untuk saling berbicara dan mendengarkan satu sama lain.
  • Menunjukkan Kasih Sayang dan Perhatian: Suami harus menunjukkan kasih sayang dan perhatiannya kepada istri melalui berbagai cara, seperti kata-kata cinta, sentuhan fisik, dan pemberian hadiah.
  • Menjaga Penampilan dan Kebersihan Diri: Menjaga penampilan dan kebersihan diri penting untuk menjaga rasa ketertarikan dan cinta antara suami istri.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #agar #istri #selalu #ingat #suami #kunci #rumah #tangga #harmonis

KOMENTAR