Kekayaan Mamah Dedeh, Bisa Naik Haji 33 Kali dan Punya Rumah Bernuansa Emas
Sumber Kekayaan Mamah Dedeh [instagram/@mamahdedeh_officialaccount]
13:11
18 Juli 2024

Kekayaan Mamah Dedeh, Bisa Naik Haji 33 Kali dan Punya Rumah Bernuansa Emas

Pendakwah kondang Mamah Dedeh masih menjadi sorotan belakangan ini usai ikut mengomentari pernyataan Geni Faruk tentang Thariq Halilintar yang haji pada usia 2 bulan.

Dalam acara Tedak Siten anak kedua Atta Halilintar, Mamah Dedeh ternyata juga baru saja pulang menunaikan ibadah haji, sama seperti Atta dan Aurel Hermansyah.

Mamah Dedeh juga mengaku bahwa dirinya menjalankan ibadah haji setiap tahunnya sejak 1970an. Artinya, Mamah Dedeh telah menunaikan ibadah haji sebanyak 33 kali.

Selain itu, Mamah Dedeh ternyata juga memiliki hunian mewah berlapis emas. Lantas, dari mana saja sumber kekayaan Mamah Dedeh hingga bisa ibadah haji 33 kali dan punya hunian mewah?

Baca Juga: 7 Potret Rumah Mamah Dedeh yang Sudah 33 Kali Naik Haji, Mewah Serba Emas

Sumber Kekayaan Mamah Dedeh

Mamah Dedeh (Instagram/mamahdedeh24)Mamah Dedeh (Instagram/mamahdedeh24)

Dakwah dan Ceramah

Mamah Dedeh merupakan salah satu pendakwah kondang yang mematok tarif ceramah cukup mahal. Kabarnya, honor satu kali ceramah Mamah Dedeh bisa mencapai Rp40 juta.

Tarif ceramah pemilik nama asli Dedeh Rosidah Syarifudin itu pernah diungkap oleh seorang mahasiswa program doktor di Boston University pada 2013 lalu.

Syuting

Baca Juga: Beda Nasib Haji Mamah Dedeh vs Thariq Halilintar: Bak Langit Bumi, UAS Bilang Begini

Selain mendapatkan honor dari undangan ceramah, Mamah Dedeh juga meraup pendapatan dari syuting di acara televisi. Namun, tidak diketahui berapa penghasilan yang didapatkan Mamah Dedeh dalam satu episode.

Bisnis

Selain ceramah, Mamah Dedeh mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dari bisnis yang dimiliknya. Mamah Dedeh diketahui memiliki tujuh toko elektronik, percetakan dan alat ATK, serta toko pakaian.

Mamah Dedeh Punya Rumah Megah

Pendakwah kondang satu ini memiliki rumah megah bernuansa emas. Tentunya rumah itu didapatkannya dari penghasilannya selama menjadi pendakwah dan pebisnis.

Penampakan rumah Mamah Dedeh itu terungkap saat Alvin Adam berkunjung ke rumah sang pendakwah pada 2018 lalu.

Pada bagian dalam rumah, tampak lampu gantung besar berwarna emas. Penampakan ruang tamunya juga dilengkapi perabotan antik bernuansa emas, mulai dari vas, cermin, lemari, dan pajangan-pajangan lainnya. Mamah Dedeh mengatakan nuansa emas dipilihnya agar memancarkan kesan rumah orang kaya yang mewah.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kekayaan #mamah #dedeh #bisa #naik #haji #kali #punya #rumah #bernuansa #emas

KOMENTAR