Dari Panggung ke Politik: 4 Artis Ini Siap Bertarung di Pilkada 2024!
Ahmad Dhani. [YouTube/AHMAD DHANI DALAM BERITA]
18:12
15 Juli 2024

Dari Panggung ke Politik: 4 Artis Ini Siap Bertarung di Pilkada 2024!

Sejumlah artis dan penyanyi disebut-sebut bakal meramaikan bursa Pilkada serentak yang akan berlangsung pada November 2024 mendatang. Siapa saja mereka?

Melansir dari berbagai sumber, sejumlah nama figur publik bakal bertarung di Pilkada 2024. Ada di antara mereka yang terpilih menjadi Anggota DPR RI, anggota DPR aktif dan juga komedian. Berikut daftarnya.

1. Ahmad Dhani

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani disebut bakal maju di Pilkada Surabaya 2024. Hal itu dinyatakan Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sedang mempersiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai wali kota,” katanya pada 20 Mei 2024 lalu.

Saat ini, suami Mulan Jameela itu terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 pada Pileg Februari 2024 lalu.

2. Marshel Widianto

Marshel Widianto bakal maju di Pilkada 2024. Komika itu mendapat dukungan dari Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel). Pencalonan Marshel diumumkan melalui Instagram Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Marshel Widianto di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (8/7/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]Marshel Widianto di kawasan Tendean, Jakarta, Senin (8/7/2024). [Suara.com/Adiyoga Priyambodo]

“Kembali saya tegaskan instruksi bahwa calon Gubernur Banten, yaitu Andra Soni dan calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, yaitu Marshel Widianto,” kata Dasco pada 19 Juni 2024.

3. Desy Ratnasari

Partai Amanat Nasional (PAN) percaya diri menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat atau Pilgub Jabar 2024. Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno menyebut partainya tidak kekurangan kader untuk berkompetisi di provinsi tersebut.

Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)Desy Ratnasari pakai tas branded. (Instagram/@desyratnasariterdepan)

Eddy mengatakan, PAN memiliki sosok Bima Arya, eks Wali Kota Bogor, yang siap dipasangkan dengan kader Golkar sekaligus eks Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Opsi lainnya, jika yang maju adalah politikus Gerindra, Dedi Mulyadi, PAN memiliki Desy Ratnasari yang bisa dijadikan calon wakil gubernur.

“Bagaimanapun konstelasi yang akan terbentuk. PAN sudah siap mengusung kader terbaiknya dari Jawa Barat,” kata Eddy di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Juni 2024.

Desy Ratnasari merupakan penyanyi dan aktris. Ia memutuskan terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR dan berencana maju Pilkada mendatang.

4. Kris Dayanti

Relawan Kris Dayanti atau KD telah mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Kota Batu, Jawa Timur atas nama KD dari kader PDI Perjuangan (PDIP).

Menurut Koordinator Relawan KD, Yani Andoko, keputusannya mewakili mengambil formulir pendaftaran lantaran yakin terhadap kemampuan dan komitmen KD membawa perubahan positif berdasarkan permintaan masyarakat Kota Batu.

Potret Kris Dayanti. (Instagram)Potret Kris Dayanti. (Instagram)

“Kami percaya bahwa Kris Dayanti adalah sosok yang memiliki visi dan dedikasi untuk memajukan Kota Batu ke arah yang lebih baik. Melalui kepemimpinan Kris Dayanti, kami yakin Kota Batu akan semakin maju dan berkembang,” kata Yani, pada 6 Mei 2024 silam.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #dari #panggung #politik #artis #siap #bertarung #pilkada #2024

KOMENTAR