9 Tips Fesyen Ini Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda
Penampilan Anne Hathaway yang Terlihat 10 Tahun Lebih Muda (YouTube/The Late Show with Stephen Colbert)
18:02
15 Juli 2024

9 Tips Fesyen Ini Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda

Meski usia bertambah, bukan berarti kamu harus berhenti tampil menarik dan stylish. Kamu bisa tetap tampil awet muda tanpa mengandalkan operasi plastik atau suntik botox, hanya dengan beberapa tips fesyen berikut.

Dunia fesyen memang selalu menarik untuk diikuti. Berbagai tren dan gaya baru terus bermunculan, membuat kita ingin selalu tampil modis dan up-to-date. Tapi, perlu diingat bahwa tidak semua tren fesyen cocok untuk semua orang. Bahkan, ada beberapa yang justru bisa membuat kamu terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Nah, dengan tips fesyen berikut, kamu dapat menonjolkan fitur terbaik yang dimiliki, dan sekaligus memancarkan aura awet muda. Siap mencoba? Ini tipsnya dilansir dari laman Brightside.

1. Hindari memilih motif besar

Baca Juga: Potret Ibu Happy Asmara, Dwi Yuslianti Punya Paras Cantik dan Awet Muda, Netizen: Ini Mah Mama Rasa Kakak

Secara umum, motif yang besar akan membuat tubuhmu ikut terlihat lebih besar secara keseluruhan, dan ini akan menambah kesan 'tua' pada penampilan. Sebaliknya, motif yang lebih kecil atau polos akan membuat kamu terlihat lebih langsing dan awet muda.

2. Pakai skinny jeans

Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)

Kalau kamu tidak memiliki postur tubuh yang proporsional, ada baiknya hindari segala jenis celana jeans yang berpotongan longgar atau asimetris. Sebagai gantinya, berinvestasilah celana skinny jeans. Selain mudah dipadukan dengan atasan gaya apapun, celana ini juga akan membuat kamu terlihat lebih ramping.

3. Hati-hati pilih pakaian oversized

Pakaian berukuran besar mungkin tampak seperti solusi yang baik, terutama jika kamu ingin menyembunyikan area perut yang buncit. Tapi, pakaian ini juga bisa membuat tubuhmu terlihat lebih besar. Untuk menyamarkan area perut, kamu bisa memilih jaket pendek dengan panjang sepinggul yang lebih menonjolkan pinggang dan lekuk tubuhmu.

Baca Juga: Lahir di Tempat dan Tanggal yang Sama dengan Pangeran William, Wajah Shareefa Daanish Malah Bikin Netizen Salah Fokus

4. Tonjolkan bagian pinggang

Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)

Seiring bertambahnya usia, payudara dan perut seolah menyatu menjadi satu. Jadi menonjolkan lekuk pinggang adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk terlihat lebih muda dan bugar. Pilih ikat pinggang lebar, blazer, atau kardigan yang diikat di pinggang untuk mendapatkan efek ini.

5. Pilih perhiasan yang sederhana

Generasi tua umumnya menyukai perhiasan yang terlihat mewah dan berukuran besar. Sebaliknya, generasi muda lebih menyukai aksesoris yang lebih minimalis. Jadi, kalau kamu ingin terlihat lebih muda, kenakan sesuatu yang sederhana saat hendak pergi keluar.

6. Hindari memakai terlalu banyak warna hitam

Warna hitam jadi pilihan karena terlihat cocok untuk hampir semua bentuk tubuh. Namun, seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung menjadi lebih kusam, sehingga mengenakan warna hitam dapat menciptakan kontras yang tajam — khususnya pada wajah. Ini mungkin akan semakin menegaskan kerutan dan menonjolkan bayangan gelap di bawah dagu dan sekitar mata.

7. Kenakan bra dengan ukuran yang tepat

Mengenakan bra yang salah bukan hanya tidak nyaman, tetapi juga dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih tua 10 tahun. Bra yang tidak tepat ukurannya akan membuat kamu bungkuk.

8. Perhatikan garis leher pakaian

Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)Tips Fesyen yang Akan Membuatmu Terlihat 10 Tahun Lebih Muda. (Brightside)

Beberapa orang mungkin mencoba menyembunyikan area lehernya di balik pakaian, karena kulit di bagian ini memang lebih cepat terlihat menua dibandingkan kulit wajah. Namun nyatanya, garis leher yang terbuka akan membuat kamu terlihat lebih muda dan menarik.

9. Memakai sepatu yang nyaman

Sepatu yang tidak nyaman dapat membuat kamu berjalan dengan tidak semestinya, sehingga postur tubuh menjadi bungkuk dan terkesan lebih tua. Pilihlah sepatu yang nyaman dan sesuai dengan bentuk kaki. Jika kamu ingin terlihat lebih tinggi, pilihlah sepatu hak yang tidak terlalu tinggi dan mudah digunakan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #tips #fesyen #akan #membuatmu #terlihat #tahun #lebih #muda

KOMENTAR