Pendidikan Saaih Halilintar, Ditegur Irfan Hakim Gegara Konten Lepas Burung Lovebird
Pendidikan Saaih Halilintar, Dikritik karena Lepas Burung Lovebird (instagram.com/saaihhalilintar)
14:10
15 Juli 2024

Pendidikan Saaih Halilintar, Ditegur Irfan Hakim Gegara Konten Lepas Burung Lovebird

Sosok Saaih Halilintar kini tengah jadi buah bibir di masyarakat. Pasalnya, adik Thariq Halilintar ini menuai kontroversi lantaran kontennya yang sengaja melepas burung Lovebird di pinggir jalan di kawasan Jakarta Selatan.

Aksi melepas burung tersebut sempat diunggah Saaih di media sosialnya. Sayangnya, aksi Saaih menuai protes dari artis sekaligus pencinta hewan, Irfan Hakim.

"Aku memang gak terlalu tahu soal itu (habitat Lovebird). Tapi aku sempet tanya sama orangnya (penjualnya). Kata dia aman kalau (Lovebirds) dilepas. Katanya di sini banyak makanan, kalaupun kita lepas, kalo dia nggak ketemu makan nanti dia bakal lagi," kata Saaih Halilintar beberapa waktu lalu.

Banyak warganet menilai tindakan Saaih tidak bijak dan tidak memperhitungkan banyak hal bisa membahayakan habitat makhluk hidup lain.

Baca Juga: Dicibir Gegara Lepas Lovebird, Saaih Halilintar Ngaku Pakai Outfit Thrift Tapi Belinya di Negara Ini

Saaih pun jadi bulan-bulanan di media sosial. Banyak warganet yang menyindir soal pendidikan Saaih.

Lalu, seperti apa pendidikan yang pernah ditempuh Saaih? Simak inilah selengkapnya.

Pendidikan Saaih Halilintar

Muhammad Saaih Halilintar atau akrab dikenal dengan nama Saaih Halilintar merupakan anak keenam dari sebelas bersaudara Gen Halilintar. Sejak kecil, Saaih kerap ikut kedua orang tuanya, Halilintar Anofial dan Geni Faruk berkeliling dunia.

Saaih sendiri diketahui lahir di Malaysia, 16 Maret 2002. Kesibukan kedua orang tuanya sebagai pebisnis membuat Saaih tidak bisa menjalani bangku sekolah seperti anak sebayanya.

Baca Juga: Video Saaih Halilintar Lepaskan Burung Lovebird Viral, Irfan Hakim: Niatnya Bagus tapi...

Sejak TK, Saaih disekolahkan secara homeschooling dengan memanggil guru per mata pelajaran selayaknya di sekolah.

Saaih menjalani homeschooling hingga lulus level SMA. Kini, Saaih pun memilih untuk berkarier sebagai konten kreator dan berniat untuk tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan.

Ditegur Irfan Hakim

Irfan menegaskan bahwa tindakan Saaih dengan melepas burung Lovebirds dengan tujuan membebaskan burung dari sangkarnya adalah keliru. Pasalnya, habitat burung Lovebird bukan di Indonesia sehingga bisa mengancam ekosistem.

"Niatnya sudah bagus, niatnya Saaih itu sangat bagus karena tujuannya membuat burung terbang bebas seperti seharusnya. Tapi karena yang diterbangkan adalah jenis burung Lovebird. Lovebird tidak bisa dilepaskan di Indonesia," ungkap Irfan Hakim dalam pernyataannya.

Irfan menegaskan bahwa kritiknya ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat. Saaih berdalih bahwa ia sempat bertanya kepada penjual burung tersebut tentang pelepasan Lovebirds di alam bebas.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #pendidikan #saaih #halilintar #ditegur #irfan #hakim #gegara #konten #lepas #burung #lovebird

KOMENTAR