Banting Setir Jadi Tukang Besi, Penghasilan Tengku Firmansyah di Kanada Lebih Besar dari Artis?
Tengku Firmansyah [instagram/@tengku_firmansyah]
11:43
14 Juli 2024

Banting Setir Jadi Tukang Besi, Penghasilan Tengku Firmansyah di Kanada Lebih Besar dari Artis?

Tengku Firmansyah yang kini tinggal di Kanada ternyata melakoni pekerjaan yang jauh dari gemerlap dunia hiburan. Suami Cindy Fatika Sari ini menjadi tukang besi di sebuah pabrik pipa raksasa untuk perminyakan.

Kabarnya gaji tukang besi di perusahaan Firman bekerja mencapai puluhan juta rupiah. Lantas bagaimana dengan gaji Firman sebagai artis di Tanah Air, apakah kalah jauh? Simak penjelasan berikut ini.

Gaji Tengku Firmansyah Jadi Tukang Besi di Kanada

Tengku Firmansyah [instagram/@tengku_firmansyah]Tengku Firmansyah [instagram/@tengku_firmansyah]

Kabar Tengku Firmansyah jadi tukang besi di Kanada terungkap ketika sang aktor membalas komentar netizen. Dalam postingan Instagram, aktor 46 tahun ini mengunggah potret dirinya saat selesai bekerja. Tampak Firman memakai celana pendek dan kaus abu-abu dengan wajah yang cemong-cemong.

"Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru," tulisnya pada caption Instagram, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Gaji Tengku Firmansyah Jadi Tukang Besi di Kanada, Tembus Puluhan Juta?

Terpantau di kolom komentar, Firman menjawab netizen yang menanyakan pekerjaannya saat ini. Firman mengungkap kini bekerja sebagai tukang besi di sebuah pabrik pipa raksasa untuk perminyakan.

Dari keterangan lokasi foto, Firman menuliskan Edmonton Exchanger yang diduga adalah nama perusahaan tempatnya bekerja. Jika dilihat dari situs resmi perusahaan tersebut, upah rata-rata per jam pekerjanya tahun 2019 berada di angka 33,88 CAD atau sekitar Rp401 ribu dan paling tinggi 56,74 CAD atau sekitar Rp 672 ribu.

Diketahui pekerja di Kanada mendapat jatah 40 jam bekerja per minggu sehingga jika dihitung per jam, Firman kemungkinan bisa mendapat upah Rp64 juta hingga Rp96 juta per bulan.

Tengku Firmansyah dan Cindy Fatikasari sendiri tinggal di Alberta yang menurut laman Dundas Life menjadi provinsi dengan rata-rata pendapatan per tahun tertinggi nomor 4 di Kanada pada tahun 2022.

Diketahui pasangan artis senior ini memutuskan pindah ke Kanada demi mendampingi kedua anak kembar mereka yang melanjutkan pendidikan di sana. Kepindahan mereka pada 16 April 2024 lalu telah dipersiapkan matang sejak 3 tahun sebelumnya, termasuk mengantongi izin untuk menetap dan bekerja.

Baca Juga: Kini Jadi Tukang Besi di Kanada, Tengku Firmansyah Pamer Wajah Cemong Saat Pulang Kerja

Gaji Tengku Firmansyah Jadi Artis

Tengku Firmansyah [instagram/@tengku_firmansyah]Tengku Firmansyah [instagram/@tengku_firmansyah]

Sayangnya tak diketahui secara pasti honor Tengku Firmansyah ketika jadi aktor berkarier di dunia hiburan di Tanah Air. Meski begitu, Firman bersama Cindy sendiri dipasangkan sebagai suami istri di film dan sinetron. Keduanya juga membintangi beberapa film dan sinetron hits di jamannya yang jadi sumber cuan mereka.

Selain dunia peran, Firman juga punya kanal Youtube Tengku Firmansyah Family yang sering mengunggah konten keluarga. Konten YouTube pun jadi ladang cuan Firman dan keluarganya.

Di samping itu, eksistensi Firman dan Cindy di dunia entertainment membuat keduanya juga sering menerima endorsement dari berbagai brand. Chemistry suami istri ini membuat banyak brand ingin bekerja sama, apalagi dengan mempromosikan produk-produk yang digunakan keluarga. Hal ini tentu membuat pendapatan mereka makin fantastis.

Keduanya juga sempat membuka bisnis di bidang fashion. Cindy sempat membuka butik fashion syariah. Namun beberapa tahun lalu, bisnis itu tutup karena kesibukan keduanya di dunia entertainment. Firman dan Cindy pun rela meninggalkan kariernya sebagai aktor dan aktris di Indonesia demi menemani sang buah hati di Kanada.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #banting #setir #jadi #tukang #besi #penghasilan #tengku #firmansyah #kanada #lebih #besar #dari #artis

KOMENTAR