Gen Z Sering Dilanda Kecemasan, Kegiatan Positif Ini Bisa Memotivasi
Emina Kembali Menggelar Eureka Fest 2024 (Dok. Istimewa)
20:03
13 Juli 2024

Gen Z Sering Dilanda Kecemasan, Kegiatan Positif Ini Bisa Memotivasi

Sebuah studi terbaru menyebutkan bahwa mayoritas Gen Z sering dilanda kecemasan (anxiety) yang tinggi terhadap masa depan. Hal ini berakibat pada point of view mereka yang cenderung menjadi negatif dalam melihat masa depan. 

Seringkali hal tersebut menjadi hambatan dalam pencarian jati diri yang otentik. Sadar akan hal itu, Emina mengusung tema "To More Glow Tomorrow", untuk mengajak setiap remaja mengubah pandangan akan masa depan yang penuh dengan anxiety menjadi kegembiraan (excitement).

Salah satunya adalah menghadirkan kembali Eureka (Emina Universe Really Make You Authentic) Fest yang sempat sukses di tahun sebelumnya. Kini, Eureka Fest 2024 digelar selama 3 hari pada tanggal 12-14 Juli di The Dome, Senayan Park (SPARK). 

Clarissa A. Gunawan selaku Senior Group Head Emina menyebutkan bahwa Eureka Fest 2024 hadir kembali di tahun kedua sebagai ajang perayaan kolaborasi yang menggerakkan generasi muda agar dapat memberikan dampak positif bagi sesama, bahkan mulai dari langkah yang kecil. 

Baca Juga: Hampir 10 Juta Gen Z Menganggur: Bisakah Mystery Shopping Menjadi Solusi?

Ilustrasi Gen Z overthinking. (Pixabay/@Mohamed_Hassan)Ilustrasi Gen Z overthinking. (Pixabay/@Mohamed_Hassan)

Menurut Clarissa A. Gunawan, ini merupakan wujud kepercayaan Emina kepada keunikan yang dimiliki setiap remaja sehingga mereka dapat menemukan semangat dan motivasi dalam meraih masa depan yang mereka inginkan.

Di Eureka Fest 2024, para generasi muda akan menemukan berbagai Beauty Technology Experience yang bisa menginspirasi untuk menemukan diri sejati mereka yang sebenarnya. Sehingga mereka bisa menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri dalam menghadapi tantangan di masa kini dan mendatang.

"Emina akan selalu hadir untuk menemani setiap perjalanan mereka dan memberikan ruang untuk bereksplorasi, serta menginspirasi dalam menemukan jati diri yang sesungguhnya. Sehingga mereka dapat menghadapi tantangan hidup dengan lebih baik, serta semangat positif dalam melalui petualangan yang seru," ujar Clarissa A. Gunawan kepada dan media lain saat jumpa pers pada Jumat (12/7/2024).

Bersamaan dengan diselenggarakannya Eureka Fest 2024, Emina juga meluncurkan produk terbarunya, yaitu Emina GloRad+ Series, perawatan kulit transformatif dengan bahan-bahan berbasis sains yang unik dan terobosan formulasi Drone Ferulic AcidTM yang bekerja di lapisan terdalam epidermis youth skin untuk mendapatkan 10x Ultra HD Glow. 

Seri GloRad+ ditujukan bagi para "teen master" atau Gen Z di rentang usia 14 hingga 25 tahun yang memiliki pengetahuan mendalam tentang ingredients dan format dari suatu produk skincare, serta memiliki antusias tinggi akan skincare, update dengan tren yang ada, dan terinfluence dengan lingkungan atau keluarga untuk mengatasi skin concern seperti kusam, bekas jerawat, dan pori-pori besar.

Baca Juga: Riset KPMG: Gen Z Indonesia Tergoda Belanja dari TikTok dan Influencer

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #sering #dilanda #kecemasan #kegiatan #positif #bisa #memotivasi

KOMENTAR