Bukan Kaleng-kaleng! Biodata Axel Clash of Champions: Ternyata Peraih Medali Emas OSN!
Biodata Axel Clash Of Champions (Instagram/@axel.giovanni.h)
11:29
12 Juli 2024

Bukan Kaleng-kaleng! Biodata Axel Clash of Champions: Ternyata Peraih Medali Emas OSN!

Penonton Clash Of Champions pasti sudah tidak asing lagi dengan trio mahasiswa National University of Singapore (NUS), salah satunya Axel. Tampil mumpuni di Clash Of Champions, Axel ternyata merupakan sosok mahasiswa berprestasi di universitas bergengsi di Singapura tersebut. 

Menjadi salah satu peserta yang cukup menonjol, biodata Axel Clash of Champions pun dicari banyak orang. Ia bahkan dinilai menjadi pemain terbaik sesungguhnya oleh salah satu pemain dalam misi menghafalkan 52 kartu di episode 2.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Axel merupakan mahasiswa berprestasi di National University of Singapore (NUS). Di usianya yang terbilang masih muda, Axel mengambil dua jurusan sekaligus, yaitu ilmu komputer dan matematika.

Meski baru mulai berkuliah pada tahun 2023 lalu, Axel mampu meraih GPA atau IPK 4,90. Tak hanya itu, ia juga berhasil kuliah di luar negeri dengan memanfaatkan beasiswa berkat prestasi yang telah ia raih.

Baca Juga: Spill Buku Karya Peserta CoC 'Kimchi Confessions' dari Xaviera Putri, Berkualitas!

Biodata Axel Clash Of Champions

  • Nama lengkap: Axel Giovanni Hartanto
  • Tempat, tanggal Lahir: Karanganyar, 5 Maret 2005
  • Umur: 19 tahun
  • Instagram: @axel.giovanni.h
  • LinkedIn: axel-giovanni-h• Jurusan: Computer Science and Mathematics (Double Major)
  • Angkatan Kuliah: 2023
  • IPK: 4.90/5.00

Riwayat Pendidikan Axel

Axel Giovanni Hartanto sebelumnya mengenyam pendidikan di Kharisma Bangsa High School. Ia adalah salah satu siswa berprestasi yang berhasil lulus dengan IPK 96,77 pada 2023. Hal ini membuktikam keseriusannya dalam akademik selama duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Setelah lulus SMA, Axel kemudian melanjutkan pendidikan di Singapura dengan mengambil dua jurusan Ilmu Komputer dan Matematika di National University of Singapore (NUS). Pada tahun pertamanya, dia pun telah menunjukkan prestasi yang luar biasa dengan meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 4,90.

Riwayat Prestasi Axel

Baca Juga: Viral Gegara Clash of Champions! Coba 2 Link Cryptarithm Online, Apakah Kamu Lebih Jago dari Sandy dan Axel?

Sejak duduk di bangku SMA, Axel diketahui aktif mengikuti berbagai kompetisi. Baik itu di nasional maupun internasional. Salah satu prestasi yang berhasil ia raih adalah memenangkan medali perak dalam kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika pada 2018 silam.


Di tahun yang sama, Axel juga meraih prestasinya pada Olimpiade Geometri Iran (IGO) dan berhasil membawa pulang medali perak. Lalu di tahun 2021, dia juga kembali membawa pulang medali perak saat mengikuti kejuaraan Hanoi Open Mathematics Competition (HOMC) 2019.

Tak sampai di situ, remaja berusia 19 tahun ini kembali mencatatkan puncak prestasinya dalam bidang matematika dengan meraih medali emas di Olimpiade Sains Nasional (OSN) Matematika pada tahun 2021.

Usai menuntaskan pendidikan menengahnya, Axel lantas menerima beasiswa Indonesia Maju dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya di National University of Singapore (NUS).

Saat ini, ia tak hanya jadi mahasiswa di NUS, Axel juga menambah pengalaman profesionalnya dengan mengikuti magang sebagai software engineer di Ruangguru.com sejak Juni 2024.

Demikian tadi biodata Axel Clash Of Champions. Semoga menginspirasi ya!

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #bukan #kaleng #kaleng #biodata #axel #clash #champions #ternyata #peraih #medali #emas

KOMENTAR