Belajar dari Ayu Ting Ting, Ini Cara Menghadapi Cowok Red Flag Ala Netizen
Kolase ayu ting ting dan cowok red flag. (Dok. Kolase/Pexels/Instagram)
15:52
10 Juli 2024

Belajar dari Ayu Ting Ting, Ini Cara Menghadapi Cowok Red Flag Ala Netizen

Ayu Ting Ting memutuskan hubungannya dengan Muhammad Fardhana meski telah melangsungkan pertunangan. Kabar ini membuat netizen mencari-cari cara menghadapi cowok red flag, agar tidak salah dalam memilih pasangan.

Meski tidak pernah mengatakan secara Muhammad Fardhana adalah cowok red flag, Ayu Ting Ting beberapa kali kedapatan curcol saat memainkan acara lawak di televisi. Terbaru, ia bersama Dicky Difie memainkan peran sebagai kekasih yang sedang berjalan-jalan.

"Eh sayang enakan nasi goreng apa nasi biasa?" tanya pedangdut asal Depok tersebut dilansir dari Youtube Trans 7 pada 30 Juni 2024.

"Enakan nggak ketemu dari awal udah mendingan," ujar Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Biayai Pernikahan Adik Rp5 Miliar, Ayu Ting Ting Berharap Uangnya Kembali

"Iya ngapain buang-buang waktu ketemu ketemu," tambahnya.

Lalu bagaimana cara menghadapi cowok red flag yang tepat? Di media sosial Quora, sejumlah netizen membagikan kisahnya. Salah satunya adalah dengan tidak lagi mengingat kenangan baik tentang mantan kekasih, dan fokus kepada perbuatan jahatnya.

"Pertama kamu harus peka terhadap hal yang kurang baik yang kamu dapatkan dari pasangan kamu. Apa saja hal buruk yang sudah kamu rasakan dan terima dari perbuatan pasanganmu. Trigger terbesarnya adalah ketika kamu merasakan sesak dan sakit hati yang luar biasa, serta kamu banyak dirugikan olehnya," tulis Cynthia.

"Jika sudah di titik lelah dan pasrah, berdasarkan pengalaman saya, ambil jarak untuk tidak terlalu meresponnya, untuk tidak berkomunikasi lagi dengannya. Stop chat, telepon, nanya kabar, dan lain-lain. Jika jarak yang kamu buat ini menimbulkan pertanyaann olehnya, jawab sejujur2nya kamu ingin pisah dan liat reaksinya," katanya lagi.

Tips kedua adalah membayangkan bagaimana masa depan dengan cowok red flag ini. Jika kamu merasa masa depan suram dan tidak bahagia, segera akhiri hubungan. Memutuskan hubungan adalah cara menghadapi cowok red flag terbarik yang bisa kamu lakukan.

Baca Juga: Sejarah Tradisi Seserahan yang Sempat Jadi Polemik Antara Ayu Ting Ting dan Fardhana, Ternyata Sudah Ada Sejak Masa VOC

"Kamu harus putuskan hubungan itu tentunya ga perlu pakai persetujuan dia. Beritahu orang-orang terdekatmu seperti sahabat dan keluarga untuk meminta support dari mereka. Jadi mereka ini akan berperilaku sebagai pengingatmu jika suatu hari kamu mau balikan sama mantan. Langsung blokir si mantan di semua medsos dan jangan berusaha untuk berkomunikasi sama dia. Sibukkan diri, cari komunitas baru, dari sini kamu akan menemukan dan melihat bahwa laki-laki yang baik ada banyak di luaran sana," tulis Tri.

Terakhir adalah sering-sering bepikir logis menggunakan akal dan tidak mengedepankan perasaan. Putus cinta memang berat dan menyakitkan. Tapi jika ini memang harus terjadi untuk kebahagiaan dan kesejahteraan diri yang lebih baik, tidak perlu ragu untuk melakukannya.

"Sebagai manusia, kita diberi akal untuk berpikir, jadi ketika mencintai seseorang, kita harus menggunakan logika. Intinya cinta boleh, tapi jangan bodoh. Jangan mencintai seseorang secara berlebihan karena itu hanya akan menyiksa diri sendiri. Kita berjuang mati-matian untuk dia, tapi dia malah berjuang mati-matian untuk menghancurkan kita. Jadi, buat apa bertahan? Putuskan saja, buat apa bertahan dalam hubungan yang toksik? Sudah pasti tidak akan berakhir bahagia," kata Dias.

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #belajar #dari #ting #ting #cara #menghadapi #cowok #flag #netizen

KOMENTAR