Pendidikan Mentereng 2 Kakak Xaviera Putri Peserta CoC, Satu Keluarga Pintar Semua!
Potret Xaviera Putri dan kedua kakaknya. (instagram.com/xavieraaputri)
15:05
9 Juli 2024

Pendidikan Mentereng 2 Kakak Xaviera Putri Peserta CoC, Satu Keluarga Pintar Semua!

Sosok Xaviera Putri menjadi salah satu peserta yang paling mencuri perhatian di Clash of Champions by Ruangguru. Di episode keempat dalam tantangan memory madness, Xaviera menunjukkan keahliannya dalam menghafal.

Dalam waktu satu jam, dua tim yang bertanding harus mengingat detail informasi 100 lukisan. Secara berturut-turut, Xaviera berhasil menjawab dengan benar sehingga membuat tim lawan sempat kena mental.

Wanita berusia 23 tahun ini merupakan mahasiswi Indonesia yang menempuh pendidikan di KAIST, universitas sains dan teknologi terbaik di Korea Selatan.

Potret Xaviera Putri. (instagram.com/xavieraaputri)Potret Xaviera Putri. (instagram.com/xavieraaputri)

Diketahui ia sudah merantau ke Negeri Ginseng sejak usia 15 tahun. Ia berhasil mendapat beasiswa untuk menempuh SMA di Korea Science Academy of KAIST.

Baca Juga: Azizah Salsha Lulusan Apa? Istri Pratama Arhan Ditunjuk Jadi CEO Brand Kecantikan

Bicara soal pendidikan, Xaviera rupanya memiliki dua kakak perempuan yang sama pintarnya. Kedua kakaknya juga menempuh pendidikan di universitas bergengsi.

Berikut kedua sosok kakak perempuan Xaviera dan pendidikannya yang tak kalah mentereng.

1. Sabrina Anggraini

Sabrina Anggraini (tengah), kakak pertama Xaviera Putri. (Instagram)Sabrina Anggraini (tengah), kakak pertama Xaviera Putri. (Instagram)

Sabrina Anggraini adalah kakak pertama Xaviera. Sosok Sabrina mulai dikenal luas setelah mewakili provinsi Riau dalam kontes Puteri Indonesia 2019.

Diketahui wanita kelahiran 1995 ini merupakan alumni jurusan Ilmu Komputer Unitersitas Gadjah Mada dengan predikat cumlaude.

Baca Juga: Disebut Digendong Sandy dan Axcel di CoC, Yesaya Beri Respons Menohok

Pada 2021, ia melanjutkan jenjang S2 ke salah satu kampus bergengsi di Amerika Serikat yakni Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Dua tahun setelahnya, istri CEO Ruangguru Belva Devara ini lulus dari program Master in Engineering and Management.

2. Nabila Sindi

Nabila Sindi (tengah), kakak kedua Xaviera Putri. (Instagram)Nabila Sindi (tengah), kakak kedua Xaviera Putri. (Instagram)

Wanita yang akrab disapa Bia ini merupakan kakak kedua Xaviera. Rupanya sebelum Xaviera, Bia yang terlebih dulu merantau ke Korea Selatan.

Ia juga menempuh pendidikan SMA di Korea Science Academy of KAIST dengan beasiswa penuh. Selanjutnya, ia melanjutkan ke KAIST dan mengambil double major, yakni Computer Science dan Industrial Design.

Bia lulus menyandang gelar sarjana dari universitas bergengsi Korea Selatan itu pada 2023. Bersama sang adik, mereka menceritakan perjalanan dan tantangan yang dihadapi selama menempuh pendidikan di sana lewat buku berjudul Kimchi Confessions.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #pendidikan #mentereng #kakak #xaviera #putri #peserta #satu #keluarga #pintar #semua

KOMENTAR