5 Manfaat Buah Lontar yang Disantap Prilly Latuconsina saat Clean Eating, Cocok untuk Diet
Prilly Latuconsina makan buah lontar. (TikTok)
18:48
8 Juli 2024

5 Manfaat Buah Lontar yang Disantap Prilly Latuconsina saat Clean Eating, Cocok untuk Diet

Prilly Latuconsina sukses menurunkan berat badan dari 49 kg menjadi 37 kg. Tidak instan, pemain film Budi Pekerti ini diet dengan menerapkan pola makan clean eating ditambah olahraga rutin.

Lewat TikTok pribadinya, Prilly membagikan makanan apa saja yang dia santap seharian ketika sedang diet, salah satunya adalah buah lontar.

Menyantap buah mirip kolang-kaling itu setelah makan berat. "Aku makan buah lontar karena ini kalorinya juga nggak banyak dan buahnya juga nggak terlalu manis," ujarnya, dikutip Senin (8/7).

Manfaat Buah Lontar

Baca Juga: Berat Hanya 37 Kg, Prilly Latuconsina Tegaskan Nyaman Meski Disebut Terlalu Kurus

Buah lontar atau yang sering disebut siwalan memiliki tekstur yang lunak, warna buahnya bening, dan termasuk makanan tinggi kandungan air.

Di sisi lain, buah lontar mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh. Apa saja? Berikut dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mencegah dehidrasi

Karena kandungan air yang tinggi, mengonsumsi buah lontar secara rutin dapat membantu menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh.

2. Melancarkan pencernaan

Baca Juga: Dinilai Terlalu Kurus, Prilly Latuconsina Ungkap Motivasi Diet Hingga Singgung Kamera 'Jahat'

Mengandung serat alami, buah lontar dapat membantu memperlancar gerakan usus, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

3. Menjaga gula darah tetap normal

Jika dibandingkan buah lain seperti mangga, kadar gula dalam buah lontar lebih rendah. Sehingga cocok dijadikan camilan bagi penderita diabetes.

4. Baik untuk tulang

Buah lontar mengandung kalsium dan fosfor yang tinggi. Kedua kandungan ini sangat penting untuk menjaga agar tulang tetap kuat dan sehat.

5. Bagus untuk kulit

Karena kaya akan antioksidan, konsumsi buah lontar dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Sebab antioksidan berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan dan tanda penuaan akibat radikal bebas.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #manfaat #buah #lontar #yang #disantap #prilly #latuconsina #saat #clean #eating #cocok #untuk #diet

KOMENTAR