Sesama Dilangkahi Thariq-Aaliyah, Pendidikan Sohwa dan Sajidah Halilintar Kebanting Zahwa Massaid?
Kolase foto Zahwa Massaid, Sohwa Halilintar, dan Sajidah Halilintar. (Instagram/@zahwamassaid/@sohwahalilintar)
13:04
8 Juli 2024

Sesama Dilangkahi Thariq-Aaliyah, Pendidikan Sohwa dan Sajidah Halilintar Kebanting Zahwa Massaid?

Pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid tampaknya akan diselenggarakan dalam waktu dekat, pasalnya sang calon pengantin wanita sudah menyebarkan undangan untuk para bridesmaid-nya.

Rencana pernikahan ini membuat keluarga kedua calon pengantin turut disorot, apalagi karena Thariq dan Aaliyah sama-sama mempunyai kakak perempuan yang kini dilangkahi, yakni Zahwa Massaid, Sohwa Halilintar, serta Sajidah Halilintar.

Riwayat Pendidikan Zahwa Massaid

Potret Zahwa Massaid (Instagram/@zahwamassaid)Potret Zahwa Massaid (Instagram/@zahwamassaid)

Zahwa Massaid menjadi satu-satunya kakak calon pengantin yang tidak terlihat hadir di lamaran Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar. Pasalnya saat ini Zahwa masih bermukim di Amerika Serikat setelah menyelesaikan pendidikan tingginya.

Baca Juga: Jalan Mendahului Aaliyah Massaid, Sikap Thariq Halilintar Jadi Perbincangan: Kalau si F Selalu Digandeng

Zahwa diriwayatkan berkuliah di Fashion Institute of Technology, New York. Dalam vlognya bersama Angelina Sondakh tahun 2022 lalu, Zahwa mengaku sudah mendapatkan gelar Diploma di bidang Fashion Business Management.

“(Ambil jurusan) Fashion Bisnis di FIT, Fashion Institute of Technology. Aku udah punya, kalau di sini apa ya namanya? D3 ya? Terus sekarang aku lanjut satu tahun lagi buat S1 aku,” tutur Zahwa, dikutip dari kanal YouTube Keema Entertainment pada Senin (8/7/2024).

Sebelum bertolak ke Amerika Serikat, putri sulung almarhum Adjie Massaid dan Reza Artamevia itu bersekolah di tempat yang sama seperti Aaliyah, yakni Highscope High School.

Riwayat Pendidikan Sohwa Halilintar dan Sajidah Halilintar

Sohwa Halilintar dan Sajidah Halilintar. (Instagram/@sohwahalilintar)Sohwa Halilintar dan Sajidah Halilintar. (Instagram/@sohwahalilintar)

Lalu bagaimana dengan kedua kakak perempuan Thariq Halilintar? Berbeda dari Zahwa Massaid, Sohwa Halilintar dan Sajidah Halilintar diduga belum pernah menempuh pendidikan tinggi.

Baca Juga: Aaliyah Massaid Hingga Beby Tsabina Pilih Nikah Muda, Amel Carla Tak Mau Ikut-ikutan

Dikutip dari berbagai sumber, kedua gadis berbeda usia 1,5 tahun itu disebut hanya menempuh pendidikan secara homeschooling sembari mengikuti perjalanan orang tua mereka ke sejumlah negara.

Namun di sejumlah kesempatan, Geni Faruk menyebut anak-anaknya melakukan homeschooling dan akan mengikuti ujian kesetaraan saat kelulusan. Hal ini memunculkan asumsi Sohwa dan Sajidah sudah menggenggam ijazah paket C yang setara dengan SMA. Jenjang pendidikan yang sama juga sudah ditempuh adik mereka, Thariq.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sesama #dilangkahi #thariq #aaliyah #pendidikan #sohwa #sajidah #halilintar #kebanting #zahwa #massaid

KOMENTAR