Baru Usia 47 Tahun, Sule Punya Cara Unik untuk Persiapkan Hari Tua
Sule saat menghadiri premiere film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Paris Van Java, Bandung, Jawa Barat pada Minggu (9/6/2024) [Rena Pangesti
12:56
7 Juli 2024

Baru Usia 47 Tahun, Sule Punya Cara Unik untuk Persiapkan Hari Tua

Seperti orang pada umumnya, komedian Sule juga sudah mempersiapkan bekal di hari tua. Uniknya, Sule tidak hanya menumpuk dana pensiun, tapi juga menyiapkan tanah untuk makamnya kelak.

Ya, di tengah kesuksesannya kini sebagai pelawak papan atas, Sule ternyata sudah memikirkan lokasi di mana ia ingin dimakamkan.

Pelawak Opera Van Java ini sadar bahwa cepat atau lambat semua orang pasti akan meninggal dunia.

Semua pencapaiannya selama berkarier di dunia hiburan akan berakhir, dan dirinya bakal ditempatkan di sebidang tanah ukuran 1x2 meter sebagai "rumah" terakhir.

Baca Juga: Ampun Suhu! Nathalie Holscher Nge-DJ Pakai Siku sampai Dagu, Netizen: Lengannya Kok Lebam?

Tak cuma menyiapkan lokasi makam untuk diri sendiri, pria berusia 47 tahun ini sudah memiliki tanah wakaf yang ditujukan untuk makam keluarga besar.

Adapun tanah wakaf yang akan menjadi lokasi makamnya dan keluarga besar berlokasi di Cimahi, Jawa Barat.

"Udah (siapkan tanah wakaf untuk makam), satu keluarga gue pengen nyatu disitu, tanah wakaf Abah itu yang sekarang, kan itu masih lega tuh, ada pohon duren, ada pohon apa, di Cimahi di sana di atas," beber Sul, dikutip dari YouTube Taulany TV, Minggu (7/7).

"Nah, kakek, nenek gue, terus abah, emak, di situ, gue juga di situ. Ya nggak terlalu gede kalau wakaf mah," imbuhnya.

Sebagai informasi, karier Sule bermula dari mengikuti Audisi Pelawak Indonesia (API) di TPI bersama grup lawak SOS. Dari sana, karier Sule terus meroket.

Baca Juga: Sule Jadi Bintang Tamu OTW, Kiky Saputri Dituding Sengaja Absen Enggan Bertemu

Tahun 2009 dan 2010 menjadi tahun-tahun keemasan bagi Sule, karena namanya masuk ke dalam jajaran pelawak papan atas.

Dikabarkan penghasilannya kala itu bisa mencapai lebih dari Rp 1 miliar per bulan, yang didapat dari berbagai program televisi dan iklan.

Salah satu acara televisi yang menghasilkan banyak uang bagi Sule adalah Opera Van Java. Kabarnya untuk sekali tampil saja, Sule memperoleh penghasilan sebesar Rp50 juta.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #baru #usia #tahun #sule #punya #cara #unik #untuk #persiapkan #hari

KOMENTAR