Apa Itu Upper Blepharoplasty? Operasi Plastik yang Dijalani Sarwendah di Korea Selatan
Artis Sarwendah (Instagram/sarwendah29)
13:00
4 Juli 2024

Apa Itu Upper Blepharoplasty? Operasi Plastik yang Dijalani Sarwendah di Korea Selatan

Sarwendah menjalani beberapa prosedur operasi plastik di Korea Selatan. Salah satu tindakan yang dijalani istri Ruben Onsu ini adalah upper blepharoplasty.

Sarwendah menjelaskan bila ia menjalani prosedur tersebut untuk memperbaiki lipatan matanya agar terlihat lebih segar. Pasalnya, selama ini ia merasa matanya tampak sayu.

"Sama koreksi lipatan mata, supaya terlihat tidak sayu. Jadi lebih fresh lagi. Jadi benar-benar melihatnya lebih segar," ujar Sarwendah.

Wajah Sarwendah sesudah operasi. (Instagram)Potret wajah Sarwendah sesudah menjalani prosedur operasi plastik di Korea Selatan. (Instagram)

Dilakukan oleh Sarwendah di salah satu rumah sakit di Korea Selatan, apa itu upper blepharoplasty?

Baca Juga: Sarwendah Santai Taruh Tas Hermes di Lantai, Ternyata Segini Harganya

Melansir dari laman Girin Plastic Surgery, tempat Sarwendah menjalani operasi plastik, upper blepharoplasty merupakan tindakan pengangkatan kelopak mata atas.

Tindakan ini dilakukan untuk menghilangkan kelebihan kulit, lemak, dan otot dari kelopak mata atas sehingga bisa membuat penampilan wajah tampak lebih muda dan segar.

Upper blepharoplasty direkomendasikan untuk seseorang yang ingin tampil lebih muda,  menghilangkan keriput, dan menghilangkan kulit kendur di kelopak mata atas.

Potret Sarwendah Usai Jalani Operasi Plastik di Korea Selatan (Instagram)Potret Sarwendah Usai Jalani Operasi Plastik di Korea Selatan (Instagram)

Prosedur ini juga direkomendasikan bagi seseorang yang memiliki masalah fungsional, seperti penglihatan yang berkurang karena kelebihan kulit di bagian kelopak mata atas.

Tindakan upper blepharoplasty dilakukan selama kurang lebih satu jam dengan anestesi. Pasien yang melakukan tindakan ini tak perlu melakukan rawat inap.

Baca Juga: Pantas Sarwendah Enteng Oplas di Korea Selatan tanpa Endorse, Ternyata Ini Sumber Kekayaannya

Pasien hanya perlu datang untuk kontrol sekali usai melakukan prosedur upper blepharoplasty. Pemulihan pasca menjalani tindakan ini juga terhitung cukup singkat, yaitu selama satu minggu.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #upper #blepharoplasty #operasi #plastik #yang #dijalani #sarwendah #korea #selatan

KOMENTAR