Perjalanan Spiritual Ivan Gunawan, Pantas Kesal Dengar Thariq Halilintar Naik Haji Umur 2 Bulan
Ivan Gunawan dan Thariq Halilintar ketika ibadah umrah [Instagram]
11:00
3 Juli 2024

Perjalanan Spiritual Ivan Gunawan, Pantas Kesal Dengar Thariq Halilintar Naik Haji Umur 2 Bulan

Ivan Gunawan kesal dengar cerita Thariq Halilintar naik haji umur 2 bulan. Host sekaligus desainer kondang yang akrab disapa Igun ini mencak-mencak karena media sosialnya dipenuhi dengan netizen yang berkomentar Thariq sudah naik haji umur 2 bulan.

"Kamu sudah tahu belum? Thariq naik haji umur 2 bulan. Di komenan gue ada itu terus, gue kesel. Pokoknya hari ini nggak ada nanya-nanya soal Thariq ya, awas lo kalau nanya," ucap Igun di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada Selasa (2/7/2024) kemarin.

Usut punya usut, Ivan Gunawan pun sudah pernah menunaikan ibadah haji di masa lalu, tak kalah dengan Thariq. Lantas bagaimana perjalanan spiritual Ivan Gunawan yang kesal dengar cerita Thariq naik haji umur 2 bulan? Simak penjelasan berikut ini.

Perjalanan Spiritual Ivan Gunawan

Ivan Gunawan ketika umrah [Instagram]Ivan Gunawan ketika umrah [Instagram]

Ivan Gunawan disebut pernah menjalani ibadah haji. Namun setelah ditelusuri lebih jauh, Igun hanya pernah umrah yakni di tahun 2018 dan 2023.

Baca Juga: Terjadi RTB Penerbangan Haji Solo-Jeddah Fase Pemulangan Jemaah, Ini Solusi Garuda Indonesia

Di tahun 2018, Igun berangkat umrah bersama keluarga besarMandjha Hijab. Dalam kesempatan itu, Igun mengajak serta para pelanggan setia Mandjha Hijab. Igun berangkat bersama 300 orang lainnya ke Tanah Suci.

Diketahui Mandjha Hijab merupakan salah satu bisnis hijab karya Igun. Selain bersama para pelanggan loyal, Igun juga berangkat bersama keluarga tercinta.

Umrah tahun 2018 itu merupakan yang kelima bagi Igun. Dia pun menyiapkan doa khusus untuk kesuksesan diri sendiri dan orang-orang yang dicintainya. Meski perjalanan umrahnya ketika itu sangat singkat, namun Igun mendapat banyak sekali pelajaran spiritual dari ibadahnya tersebut.

Selama berada di Tanah Suci, Igun oun tak berdoa minta jodoh. Ketika itu Igun mengaku takut kecewa jika harapannya soal jodoh tidak dikabulkan. Dia beralasan doa itu telah dipanjatkan berkali-kali saat umrah sebelumnya.

"Di sana aku nggak kepengin minta jodoh. Biasanya kan kalau kita enggak kepenginan malah dikasih ya, tapi kalau yang dipengin malah ditunda," tutur Igun di tahun 2018 lalu.

Baca Juga: Apakah Thariq Halilintar Kuliah? Begini Jejak Pendidikan Calon Menantu Reza Artamevia

Rindu Tanah Suci

Ivan Gunawan ketika umrah [Instagram]Ivan Gunawan ketika umrah [Instagram]

Igun juga pernah membagikan momen melaksanakan ibadah umrah lewat akun Instagram pribadinya di tahun 2021 lalu. Ketika itu Igun yang mengaku rindu Tanah Suci, mengunggah momen tersebut tepat pada perayaan Idul Adha.

"Kerinduan yang teramat dalam, tempat paling indah yang selalu ingin kudatangi kembali. Dimana hati terasa sangat tenang dan damai. Allah tidak hanya memanggil orang yang mampu, melainkan Allah juga memanggil orang yang YAKIN kepadaNYA," tulis Ivan Gunawan pada 20 Juli 2021 lalu.

Dalam unggahan itu, Igun berharap bisa kembali lagi mendatangi ka'bah Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi. "Semoga Allah SWT kembali mengundang hamba untuk hadir memenuhi panggilannya ke Masjidil Haram," ungkapnya.

Di tahun 2023, Igun kembali menjalani ibadah umrah. Tak sendiri, Igun berangkat umrah bersama beberapa karyawan yang bekerja dengannya. Selain itu Igun juga mengajak anak didiknya dari ajang kecantikan, Andina Julie Miss Grand International 2022.

Selain ibadah umrah, Igun juga membangun masjid di Uganda, Afrika. Ketika ditanya tujuan membangun masjid di Uganda, dia mengatakan tersentuh saat melihat warga di sana melakukan ibadah salat di bawah pohon. Oleh karena itulah, Igun berinisiatif membangun masjid di sana.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #perjalanan #spiritual #ivan #gunawan #pantas #kesal #dengar #thariq #halilintar #naik #haji #umur #bulan

KOMENTAR