Penampilan Terbaru Sarwendah Setelah Operasi Kelopak Mata, Beneran Terlihat Makin Muda?
Wajah Sarwendah sesudah operasi. (Instagram)
09:48
29 Juni 2024

Penampilan Terbaru Sarwendah Setelah Operasi Kelopak Mata, Beneran Terlihat Makin Muda?

Sarwendah menjalani berbagai tindakan operasi plastik di Korea Selatan untuk memperbaiki penampilannya. Salah satu yang dilakukan yaitu blepharoplasty atau tindakan koreksi lipatan mata.

Baru-baru ini Sarwendah mengungkap alasan menjalani bedah plastik, karena pekerjaan menuntutnya untuk memberikan penampilan terbaik. Ia juga mengaku pilih memperbaiki kelopak mata agar tidak terlihat sayu.

"Sama koreksi lipatan mata, supaya terlihat tidak sayu. Jadi lebih fresh lagi, jadi benar-benar melihatnya lebih segar," ujar Sarwendah kepada awak media dibagikan akun Instagram @rumpi_gosip, dikutip suara.com, Jumat (28/6/2024).

Sarwendah sebelum dan sesudah operasi. (Instagram)Sarwendah sebelum dan sesudah operasi. (Instagram)

Istri Ruben Onsu ini mengatakan, keputusannya menjalani operasi plastik tidak dilakukan sembarang, karena dilakukan setelah berpikir matang selama bertahun-tahun serta dilakukan di tempat profesional.

Baca Juga: Pilih Oplas Saat Proses Cerai dengan Ruben Onsu, Sarwendah Minta Publik Tak Pikir Macam-Macam

"Planningnya sudah setengah tahun lalu, dan sudah dipikirkan matang-matang, sudah dipilih RS terpercaya juga, jadi tidak asal-asalan langsung pilih," jelas Sarwendah.

Prosedur dan risiko koreksi lipatan mata alias blepharoplasty

Melansir Mayo Clinic, blepharoplasty adalah tindakan bedah untuk menghilangkan kelebihan kulit dari kelopak mata. Tindakan ini umumnya dilakukan perempuan karena mulai mengalami penuaan. Apalagi seiring bertambahnya usia kelopak mata akan meregang dan otot-otot yang menopang akan melemahnya.

Kondisi menyebabkan kulit dan lemak berkumpul di atas dan di bawah kelopak mata. Bahkan jika dibiarkan bisa membuat alias kendur, kelopak mata atas terkulai dan kantung bawah mata.

Blepharoplasty umumnya dilakukan untuk mengatasi kelopak mata bagian atas longgar atau terkulai. Bisa juga untuk mengatasi kulit berlebih di kelopak mata atas yang menghalangi penglihatan di sisi samping.

Baca Juga: Reaksi Ruben Onsu Disebut Bakal Cabut Gugatan Cerai ke Sarwendah: Gila ya!

Meski bedah plastik jenis ini tergolong aman, tapi tetap ada risiko yang perlu diwaspadai meski termasuk langka dan jarang terjadi. Di antaranya yaitu infeksi dan pendarahan, mata kering kering dan teriritasi, kesulitan menutup mata, cedera otot mata, perubahan warna kulit, hingga penglihatan kabur untuk sementara.

Saat operasi kelopak mata atas atau upper blepharoplasty alias blepharoplasty dilakukan, maka dokter akan membuat sayatan pada lipatan alami kelopak mata atas.

Tindakan dilakukan untuk menghilangkan kelebihan kulit, membuang lemak menonjol, mengencangkan otot-otot kelopak mata atas, hingga menciptakan tampilan mata lebih terbuka dan awet muda. 
 

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #penampilan #terbaru #sarwendah #setelah #operasi #kelopak #mata #beneran #terlihat #makin #muda

KOMENTAR