Sumber Kekayaan Jeje Govinda: Fix Duet Bareng Raffi Ahmad di Pilkada?
Poster kampanye Raffi Ahmad dan Jeje Govinda (Instagram/raffinagita1717)
18:00
22 Juni 2024

Sumber Kekayaan Jeje Govinda: Fix Duet Bareng Raffi Ahmad di Pilkada?

Eks musisi dan politisi Jeje Govinda kini menjadi pasangan potensial Raffi Ahmad yang tengah berambisi untuk maju dalam Pemilihan Bupati atau Pilkada Bandung Barat.

Tak heran jika Raffi Ahmad memilih adik iparnya tersebut untuk menjadi pasangannya. Sebab, sumber kekayaan Jeje Govinda mengalir kencang dan bisa menjadi modal bagi kampanye kala keduanya hendak merebut hati rakyat.

Bukan cuma itu, popularitas sosok suami Syahnaz Sadiqah tersebut sebagai seorang selebriti bisa menjadi salah satu daya tarik bagi warga Bandung Barat untuk memilih pasangan Raffi-Jeje sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

Adapun Raffi sendiri yang mengungkap bahwa dirinya menggandeng sang adik ipar ke Pilkada Bandung Barat. Raffi beberapa waktu yang lalu mengunggah poster dirinya bersama Jeje Govinda dengan teks 'Gaskeun Bandung Barat', menandakan bahwa keduanya berambisi besar untuk memenangkan Pilkada.

Baca Juga: PAN Masih Tunggu Survei Elektabilitas Meski Dukung Ridwan Kamil di Pilkada Jakarta

"Sampurasun Jawa Barat Gaskeun Bandung Barat," bunyi 

Lantas meyinggung bahasan sebelumnya, dari mana sumber harta kekayaan Jeje Govinda?

Drummer kondang di band Govinda

Sebenarnya, nama 'Jeje Govinda' bukan nama asli yang disandang oleh suami Syahnaz itu. Nama asli Jeje tak lain adalah Ritchie Ismail.

Govinda tak lain adalah band yang menjadi tempat Jeje berkarier dan banting tulang menghidupi dirinya dan keluarganya.

Baca Juga: Akurnya Keluarga Besar Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Tanah Suci, Publik: Enggak Ada Ipar Adalah Maut di Sini

Sebagai seorang drummer Govinda, Jeje tentu mendapat penghasilan yang tak sedikit jumlahnya. 

Jeje dan rekan-rekannya di Govinda bahkan sempat sukses membuat rekaman di Inggris bersama Abbey Road Studios sampai berkolaborasi dengan National Symphony Orchestra London.

Dapat bayaran dari studio rekaman

Jeje juga memiliki sumber penghasilan lain melalui keterlibatannya sebagai Artist and Repertoire atau A&R di My Musics Records. 

Tugas Jeje sebagai A&R adalah mencari para musisi sekaligus mengawasi kinerja para musisi yang bernaung di bawah label tersebut.

Produsen musik 

Adik ipar Raffi Ahmad ini juga meraup untung sebagai produser Casino Music.

Tak hanya memproduksi musik, Jeje juga dibayar sebagai arranger atau penata lagu di label tersebut.

Endorse Instagram dan adsense Youtube

Selain bermusik, Jeje juga memperluas 'keran cuannya' dengan bermain media sosial.

Jeje dan Syahnaz mengelola kanal Youtube Jeje & Nanas Channel yang tercatat memiliki 1,12 juta subscribers atau penonton setia.

Adapun tiap sepasang mata yang menonton, Jeje dan Syahnaz memperoleh bayaran melalui sistem adsense Youtube.

Jeje ternyata juga banjir tawaran endorse dari berbagai produk ternama mulai dari produk fashion, rokok elektrik, hingga perlengkapan bayi.

Tentu, bayaran endorse buat Jeje tak sedikit jumlahnya. Pasalnya, Jeje berhasil menghimpun jutaan pengikut di Instagram sehingga menambah nilai konten endorse melalui kanal Instagram pribadinya lebih mahal.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sumber #kekayaan #jeje #govinda #duet #bareng #raffi #ahmad #pilkada

KOMENTAR