Kronologi Virgoun Selingkuh, Cerai, Dituntut Royalti dan Terjerumus Narkoba
Virgoun (Instagram/virgoun_)
13:15
21 Juni 2024

Kronologi Virgoun Selingkuh, Cerai, Dituntut Royalti dan Terjerumus Narkoba

Kehidupan sosok musisi Virgoun berubah drastis semenjak dirinya terlibat dalam hubungan gelap alias perselingkuhan.

Mantan istri Virgoun, Inara Rusli bahkan sampai membeberkan bahwa Virgoun telah lama berselingkuh. Kabar tersebut sontak membuat karier Virgoun berada di ujung tanduk dan tak lagi bisa menikmati kesuksesannya.

Bahkan baru-baru ini, Virgoun terjerumus ke dalam narkoba jenis sabu hingga akhirnya ditangkap oleh polisi dan harus menghadapi konsekuensi hukum.

Bak pepatah sudah jatuh tertimpa tangga, Virgoun juga beberapa waktu yang lalu digugat royalti oleh sang istri sendiri terkait lagu yang ia tulis tentang anak mereka.

Baca Juga: Polisi Belum Izinkan Keluarga Temui Virgoun Usai Tertangkap Narkoba

Awal mula kejatuhan hidup Virgoun: Kepergok selingkuh oleh sang istri

Inara Rusli ditemani pengacaranya, Arjana Bagaskara usai resmi bercerai dengan Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]Inara Rusli ditemani pengacaranya, Arjana Bagaskara usai resmi bercerai dengan Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Jumat (10/11/2023) [Suara.com/Rena Pangesti]

Inara Rusli membongkar bahwa ada orang ketiga di kehidupan pernikahannya. Adapun Inara mengungkap bahwa Virgoun telah berselingkuh dengan sosok wanita yang bernama Tenri Anisa Ajeng.

Bukan main, perselingkuhan tersebut telah terjadi sejak 2021 silam dan memuncak di tahun 2023.

Awalnya, Virgoun mengelak dan menolak menerima fakta bahwa dirinya ‘main belakang.’ Namun, Inara telah mengumpulkan segudang bukti ke pengadilan dan publik mulai simpati dengan mantan istri Virgoun itu.

Akhrinya, Virgoun mengakui hubungan gelapnya sebagai bentuk kekhilafan.

Pria yang bernama lengkap Virgoun Putra Tambunan tersebut akhirnya resmi bercerai lewat putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat, Jumat (10/11/2023). 

Baca Juga: Nyabu Bareng Cewek di Kosan, Virgoun Dilarang Dibesuk Keluarga usai Tertangkap, Begini Kata Polisi

Inara Rusli tuntut royalti ke Virgoun

Inara tak berhenti dengan perceraian tersebut.

Ia menuntut haknya sebagai mantan istri Virgoun dalam bentuk hak royalti terhadap empat lagu yang ditulis Virgoun yakni  "Surat Cinta untuk Starla", "Bukti", "Orang yang Sama" dan "Saat Kau Tlah Kamu Mengerti".

Lalu pada Jumat (22/3/2024), Inara dan Virgoun akhirnya sepakat berdamai menyikapi gugatan tersebut.

Sayangnya, kuasa hukum keduanya enggan mengungkap apakah Virgoun menyepakati untuk membayar setengah persen dari royalti keempat lagu itu. Namun jika hal tersebut disepakati, maka Virgoun harus memberi royalti hingga miliaran Rupiah ke mantan istrinya itu.

Kini terjerumus narkoba

Tak lama setelah kisruh royalti tersebut selesai, Virgoun tertimpa masalah lagi.

Kali ini, masalah tersebut seputar narkoba.

Virgoun diamankan Polres Metro Jakarta Barat, sebagaimana yang dibenarkan oleh Kombes Pol M Syahduddi melalui keterangannya, Kamis (20/6/2024).

Mantan anggota band Last Child tersebut kedapatan mengonsumsi sabu di sebuah kos yang berlokasi di Jakarta Selatan, Kamis (20/6/2024) malam.

Kala itu, Virgoun diamankan bersama seorang wanita berinisial AP. Polisi menemukan satu klip sabu dan alat hisap sebagai barang bukti. 

Virgoun kini menanti proses hukum berlanjut dan keluarga kini tengah mengajukan rehabilitasi.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kronologi #virgoun #selingkuh #cerai #dituntut #royalti #terjerumus #narkoba

KOMENTAR