Jokowi Ultah ke 63 Hari Ini, 5 Sifat Unik Cancer: Sayang Keluarga Hingga Sentimentil
Keluaraga Presiden Joko Widodo saat prosesi siraman terhadap anak bungsunya, Kaesang Pangarep di Sumber Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (9/12/2022). [Foto dok. Tim Media Pernikahan Kaesang-Erina]
11:05
21 Juni 2024

Jokowi Ultah ke 63 Hari Ini, 5 Sifat Unik Cancer: Sayang Keluarga Hingga Sentimentil

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 21 Juni 2024 hari ini genap berusia 63 tahun. Orang nomor satu Indonesia ini jadi presiden berzodiak Cancer dengan beragam karakter uniknya. Cari tahu lebih jauh yuk!

Ada beragam ucapan ulang tahun Presiden Jokowi datang dari berbagai tokoh. Dari mulai Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto hingga mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan pengabdian kepada Negara dan Rakyat Indonesia. Selamat Ulang Tahun Bapak Presiden Jokowi," ungkap Prabowo melalui unggahan Instagram.

"Selamat ulang tahun yang ke-63 Presiden RI Bapak Jokowi. Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan amanah, serta selalu berada dalam perlindungan Allah SWT," tulis Anies di Twitter.

Baca Juga: Blak-blakan Anies Baswedan Nilai Jokowi Segini soal Berpolitik Bersih di Indonesia: Belum Jadi Prioritas

Jokowi merupakan sosok kelahiran Solo, 21 Juni 1961. Pada usia 53, alias 10 tahun lalu Jokowi resmi menduduki jabatan Presiden RI ke-71. Ia menjadi salah satu pemimpin Indonesia berzodiak cancer.

Dalam bidang astronomi dan astrologi, cancer  merupakan yang diwakili dengan simbol binatang kepiting. Pemilik zodiak Cancer adalah mereka yang lahir pada 21 Juni hingga 22 Juli.

Berikut ini karakter unik zodiak cancer sebagai pemimpin, dirangkum suara.com, Jumat (21/6/2024).

1. Pemimpin bikin nyaman timnya

Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto-foto kebersamaan ia bersama kepala negara. (Foto dok. Prabowo)Presiden terpilih Prabowo Subianto mengunggah foto-foto kebersamaan ia bersama kepala negara. (Foto dok. Prabowo)

Melansir Common Purpose, para pemimpin berzodiak cancer akan berusaha selaras saat bekerjasama dalam tim. Ia juga akan secara aktif mencoba buat lingkungan kerja, dimana setiap merasa nyaman dan didukung.

Baca Juga: Irjen Ahmad Luthfi Jadi Kandidat Kuat, Jokowi Soal Pilkada Jateng: Tanyakan ke Parpol

Kemahiran menciptakan rasa nyaman dari sisi emosional ini, yang akan membuat timnya semangat bekerjasama saat mengerjakan proyek bersama.

2. Perhatian dan sayang keluarga

Presiden Jokowi sudah menjadi kakek dari 5 orang cucu dari tiga anaknya yang sudah menikah. Menariknya, menurut situs Pop Sugar, sebagai seorang kakek cancer dipenuhi kasih sayang, perhatian serta sangat mencintai keluarganya.

Tapi sebagai seorang kakek berzodiak cancer, ia juga akan berubah murung saat merasa tidak dihargai.

3. Orang yang sentimentil

Sifat sentimentil ini dimiliki pemilik zodiak cancer karena mereka adalah pengingat yang baik, senang dengan nostalgia. Hasilnya, tidak heran jika di dalam lemari mereka memiliki banyak kenangan.

Mereka juga sulit melupakan perasaan yang dimiliki, jika sudah memilikinya. Jadi pastikan berikan waktu yang cukup untuk mereka.

4. Pertahankan persahabatan

Lantaran para cancer adalah lumbung rahasia tergelap dari banyak orang. Tapi mereka juga orang yang tidak pernah melampaui batas, mereka akan berusaha sedekat mungkin dengan orang yang dicintai dan disukai.

5. Menawan dan manipulatif sekaligus

Ketika suasana hati cancer sedang baik, maka ia menjadi teman yang sangat luar biasa, sekaligus merupakan pasangan yang ajaib, lucu, bersemangat, memanjakan dan suka petualangan.

Tapi di sisi lain, mereka juga sosok yang kerap menuntut imbalan atas kesetiaan atau hiburan yang diberikan. Inilah sebabnya, jauh di lubuk hati cancer bisa sangat rapuh karena sulit mendapat simpati dari orang lain.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #jokowi #ultah #hari #sifat #unik #cancer #sayang #keluarga #hingga #sentimentil

KOMENTAR