Hidup Lagi Capek-capeknya, Malah Viral Hijab Tersangkut di Behel Gigi
Ilustrasi behel gigi (pexels/voyagerix)
11:54
16 Juni 2024

Hidup Lagi Capek-capeknya, Malah Viral Hijab Tersangkut di Behel Gigi

Baru-baru ini viral di Twitter hijab seorang perempuan tersangkut di behel gigi atau kawat gigi. Kondisi ini berhasil membuat sebagian netizen meringis dan tergelak sekaligus karena kejadian tersebut terbilang unik.

Momen ini dibagikan akun Twitter @Pai_C1, dilihat suara.com, Sabtu (15/6/2024) tampak perempuan muda berhijab yang diduga mahasiswa dibuat kesakitan, saat seorang temannya berusaha membantu mencabut bagian ujung hijab yang tersangkut di kawat gigi gadis tersebut.

Namun alih-alih terbantu, ia malah dibuat meringis dan tersiksa dengan tarikan tersebut. Hasilnya keduanya pilih mencari cara lain yang lebih aman, salah satunya dengan menggunakan alat bantu penerangan di ponsel untuk melihat kondisi bahan hijab yang terselip.

"Hidup lagi capek-capeknya, malah jilbab nyangkut di behel," tulis unggahan tersebut.

Baca Juga: Wajah Lawas Anang Gendong Aurel Kecil Bikin Pangling! Netizen: Mirip Vicky Prasetyo

Melihat kondisi tersebut tidak sedikit netizen yang dibuat penasaran penyebab bahan hijab tersebut tersangkut di behel gigi. Namun tidak sedikit juga netizen yang ikut merasakan sakitnya, saat kain seperti hijab yang tersangkut di behel gigi.

"Kok bisa kena kerudung, digigit apa gimana," ungkap @yazzurbae_

"Kalau kek gitu gimana ya lepasinnya? Aneh-aneh aja dah mbak," timpal @ino_wilmac.

"Dulu pernah lengan kaos gua nyangkut di breket kaga tau gimana caranya bisa nyangkut. Ngelepasnya susah itu wei karena takut yang lepas malah breketnya," cerita @buyunkpadavocal.

Bahaya benda tersangkut di kawat gigi

Baca Juga: Pro Kontra Rencana Prabowo Tampung Anak Palestina: Urus Indonesia Dulu!

Benda yang tersangkut di kawat gigi bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan mulut dan gigi. Beberapa kondisi yang membahayakan seperti infeksi atau peradangan, karena dapat menyebabkan penumpukan bakteri dan plak di sekitar kawat gigi, yang bisa mengakibatkan infeksi gusi atau gingivitis dan jaringan penyangga gigi alias periodontitis.

Benda yang tersangkut dapat merusak kawat gigi atau braket, menyebabkan gigi tidak bergerak sebagaimana mestinya. Ini bisa memperpanjang waktu perawatan ortodontik.

Selain itu, jika benda tersebut keras atau tajam, bisa menyebabkan kerusakan pada enamel gigi. Benda yang tersangkut juga dapat menyebabkan ketidaknyamanan, nyeri, atau iritasi pada gusi, pipi, atau lidah.

Bahkan jika benda yang tersangkut tidak segera dibersihkan, bisa mengganggu efektivitas perawatan ortodontik dan membuat hasil akhir tidak optimal.

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #hidup #lagi #capek #capeknya #malah #viral #hijab #tersangkut #behel #gigi

KOMENTAR